UmumPendidikanKetua DPRD Kota Semarang Beri Edukasi Legislatif ke Aktivis...

Ketua DPRD Kota Semarang Beri Edukasi Legislatif ke Aktivis Udinus

-

- Advertisment -spot_img

Ketua DPRD Kota Semarang, H. Supriyadi S.Sos, MA berfoto bersama usai memberikan pelatihan legislatif kepada puluhan aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Sabtu (25/5/19) 

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, H. Supriyadi S.Sos, MA berikan pelatihan legislatif kepada puluhan aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Sabtu (25/5/19) kemarin. Pelatihan tersebut diajarkan berbagai hal mulai dari cara membuat undang-undang di tingkat kampus hingga menjadi legislator yang baik.

Kegiatan yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) Udinus, diselenggarakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Kegiatan yang bertemakan ‘ To Be a good Legislator’ diikuti sekitar 30 mahasiswa sebagian besar dari anggota DPM-KM Udinus dan diselenggarakan baru-baru ini. Tak hanya mahasiswa saja yang hadir, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM dan jajaran Udinus lainnya turut hadir serta mendengarkan paparan dari ketua DPRD Kota Semarang tersebut.

Dalam pemaparannya, H. Supriyadi S.Sos, M.A berpesan agar para mahasiswa mampu menjadi legislator yang handal dan berperan aktif dalam menunjang sistem kemahasiswaan yang baik dan menjadi titik perubahan menuju bangsa yang lebih baik.

“Aktivis harus menjadi legislator yang handal dan juga aktif dalam menunjang sIstem kemahasiswaan di kampus. Selain itu, aktivis yang masuk dalam jajaran legislator di kampus juga harus membuat undang-undang yang mampu mengayomi semuanya,” ujarnya saat memberikan pemaparan kepada mahasiswa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.kom mengatakan bahwa mahasiswa pada era banjir informasi harus dapat melakukan selektif terhadap berita-berita yang masuk. Informasi yang didapatkan oleh mahasiswa juga harus di lakukan telaah sebelum dijadikan pedoman dalam membuat undang-undang bagi para aktivis kampus.

“Mahasiswa dan para aktivis kampus harus menyaring berita-berita maupun informasi yang didapatkan. Jangan sekali-kali membuat peraturan yang berdasarkan informasi sesaat harus didalami permasalahannya,” tegasnya kepada para aktivis Udinus.

Selain Ketua DPRD Kota Semarang yang mengisi pelatihan legislatif kepada aktivis Udinus, diisi juga satu pembicara dari senat mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Semarang yakni Muhammad Naufal Nadhif.

Kahumas Udinus , Agus Triyono,S.Sos, Msi berharap para aktivis Udinus mampu menyerap segala ilmu yang dipaparkan oleh para pembicara dan menjadi aktivis yang handal. “Ini menjadi kegiatan yang bagus dalam peningkatan keilmuan bagi aktivis Udinus terkait dunia legislatif. Dan berharap aktivis Udinus mampu menyerap semua ilmu yang diberikan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda