UmumPendidikanKetua DPRD Kota Semarang Beri Edukasi Legislatif ke Aktivis...

Ketua DPRD Kota Semarang Beri Edukasi Legislatif ke Aktivis Udinus

-

- Advertisment -spot_img

Ketua DPRD Kota Semarang, H. Supriyadi S.Sos, MA berfoto bersama usai memberikan pelatihan legislatif kepada puluhan aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Sabtu (25/5/19) 

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, H. Supriyadi S.Sos, MA berikan pelatihan legislatif kepada puluhan aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Sabtu (25/5/19) kemarin. Pelatihan tersebut diajarkan berbagai hal mulai dari cara membuat undang-undang di tingkat kampus hingga menjadi legislator yang baik.

Kegiatan yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) Udinus, diselenggarakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Kegiatan yang bertemakan ‘ To Be a good Legislator’ diikuti sekitar 30 mahasiswa sebagian besar dari anggota DPM-KM Udinus dan diselenggarakan baru-baru ini. Tak hanya mahasiswa saja yang hadir, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM dan jajaran Udinus lainnya turut hadir serta mendengarkan paparan dari ketua DPRD Kota Semarang tersebut.

Dalam pemaparannya, H. Supriyadi S.Sos, M.A berpesan agar para mahasiswa mampu menjadi legislator yang handal dan berperan aktif dalam menunjang sistem kemahasiswaan yang baik dan menjadi titik perubahan menuju bangsa yang lebih baik.

“Aktivis harus menjadi legislator yang handal dan juga aktif dalam menunjang sIstem kemahasiswaan di kampus. Selain itu, aktivis yang masuk dalam jajaran legislator di kampus juga harus membuat undang-undang yang mampu mengayomi semuanya,” ujarnya saat memberikan pemaparan kepada mahasiswa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.kom mengatakan bahwa mahasiswa pada era banjir informasi harus dapat melakukan selektif terhadap berita-berita yang masuk. Informasi yang didapatkan oleh mahasiswa juga harus di lakukan telaah sebelum dijadikan pedoman dalam membuat undang-undang bagi para aktivis kampus.

“Mahasiswa dan para aktivis kampus harus menyaring berita-berita maupun informasi yang didapatkan. Jangan sekali-kali membuat peraturan yang berdasarkan informasi sesaat harus didalami permasalahannya,” tegasnya kepada para aktivis Udinus.

Selain Ketua DPRD Kota Semarang yang mengisi pelatihan legislatif kepada aktivis Udinus, diisi juga satu pembicara dari senat mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Semarang yakni Muhammad Naufal Nadhif.

Kahumas Udinus , Agus Triyono,S.Sos, Msi berharap para aktivis Udinus mampu menyerap segala ilmu yang dipaparkan oleh para pembicara dan menjadi aktivis yang handal. “Ini menjadi kegiatan yang bagus dalam peningkatan keilmuan bagi aktivis Udinus terkait dunia legislatif. Dan berharap aktivis Udinus mampu menyerap semua ilmu yang diberikan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda