Khoerudin Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan Berkat Jualan Online

Khoerudin salah satu penerima beasiswa Rumah Zakat kini sudah bisa menghasilkan omzet puluhan juta per bulannya.

PROBOLINGGO- Sempat putus asa karena cita-citanya tidak tercapai, kini Khoerudin justru sukses dalam menjalankan usaha online shopnya. Khoerudin adalah salah satu alumni penerima beasiswa Rumah Zakat yang saat ini sudah bisa menghasilkan omzet puluhan juta per bulannya.

“Awalnya saya tidak tau apa-apa tentang bagaimana cara berjualan online. Alhamdulillah setelah mendapatkan pelatihan internet marketing dari Rumah Zakat, saya termotivasi untuk menjalankan bisnis online,” ujar Khoerudin, Jumat (16/11).

Khoerudin memulai usaha kaos onlinenya pada pertengahan tahun 2017, awalnya ia mencoba membeli kaos hanya satu lusin dengan modal awal Rp 420.000. Di bulan pertama, ia mendapatkan omzet Rp 4.000.000, usaha yang dijalankannya semakin berkembang hingga ketika menjelang lebaran usaha Khoerudin bisa mencapai omzet Rp 28.000.000 dalam satu bulan.

Selain pandai berwirausaha, sewaktu duduk di bangku SMA Khoerudin pun berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik kedua di akhir masa sekolahnya. Ia mengaku sangat senang karena bisa memanggil orang tuanya yang bekerja sebagai kuli bangunan maju ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan karena prestasinya.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa memberikan jatah bulanan kepada orang tua. Di samping itu juga saya menyisihkan sebagian keuntungan dari hasil jualan ini untuk sedekah, baik itu ke Rumah Zakat ataupun untuk anak yatim di sekitar rumah,” katanya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here