Kursus Bahasa Asing, BBJ USM Kerjasama Bareng UPT Bahasa Universitas Udayana Bali

0

 

Kerjasama Lemnaga Pelatihan Bahasa Bina Bahasa USM dengan UPT Bahasa Universitas Udayana Bali. (foto:ist)

 

DENPASAR, ZONAPASAR.COM – Lembaga pelatihan Bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang menambah jejaring dalam meningkatkan penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan UPT Bahasa Universitas Udayana Bali di Universitas Udayana Bali.

Naskah Perjanjian Kerja Sama ditandatangani Kepala Lembaga Pelatihan Bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang Dini Anggraheni, S.S., M.Hum dan Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana, Sang Ayu Isnu Maharani, M. Hum pada 30 November 2023 di kampus Universitas Udayana Bali.

Menurut Dini, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini menjadi langkah awal dalam rangka menjalin kerja sama antara lembaga pelatihan bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang dan UPT Bahasa Universitas Udayana Bali.

Kerja sama meliputi pengabdian kepada masyarakat, pelatihan dan pendampingan bahasa asing, penyelenggaraan ujian bahasa asing, memberikan pelayanan penerjemahan bahasa, penyelenggaraan kursus bahasa asing.

Selain itu juga pengembangan materi kursus dan kurikulum bahasa asing, student mobility dalam kegiatan kebahasaan, serta kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan seminar dan workshop.

”Kami berharap dengan adanya kemitraan ini kita dapat saling berkolaborasi melaksanakan kegiatan layanan kebahasaan dan juga pengembangan pelayanan bahasa asing antara lembaga pelatihan bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang dan UPT Bahasa Universitas Udayana Bali,” tandas Dini. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan