Laku 48 Unit, Pasar Properti di Semarang Mulai Membaik

PROPERTI- Pengunjung melihat-lihat Cordova Edupark Apartment yang tengah mengikuti Properti Expo ke IV di Mall Ciputra Semarang, yang diadakan mulai 12-23 April mendatang. FOTO: M.Nurrozikan

SEMARANG- Sebanyak 48 unit rumah laku terjual diajang pameran Properti Expo ke IV, yang digelar sejak 12 April hingga 23 April di Mall Ciputra Semarang, hasil tersebut dinilai telah menunjukkan peningkatan yang membaik dibanding pemeran sebelumnya.

Ketua DPD REI Jateng, MR Priyanto mengatakan, pada penutupan pemeran kali ini cukup memberikan hasil yang baik dan ke depan jika berhasil laku minimal 48 unit per pameran maka akan terjual ratusan rumah.

“Kalau begini terus ini cukup bagus. Dan kalau dihitung dari tahun sebelumnya secara jumlah memang turun, tapi nilai rupiahnya cukup tinggi,” kata MR Priyanto, Selasa (24/4).

Dijelaskan, rumah yang laku dan tengah diminati masyarakat tersebut berada di segmen menengah ke atas dengan kisaran harga mulai Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar.

“Harga di atas Rp 300 juta ke atas memang sangat diminati,” ujarnya.

Ia menambahkan, penjualan Apartemen saat pameran hanya diikuti satu pengembang, hal itu disebabkan karena banyak apartemen yang kehabisan unit.

“Di Semarang boleh dikata penjualan apartemen sudah banyak yang habis. Produknya tinggal sedikit, dan saat ini tinggal Sentraland yang agak banyak karena memang baru buka,” ucapnya.

Dikatakan, para pengembang yang berada di wilayah Tembalang, Semarang sudah mulai bersiap-siap membangun kembali apartemen kerena antusiame yang ada sangat baik dan menguntungkan karena dekat dengan lokasi pendidikan.

“Apartemen atas di Tembalang sudah mulai sipa-siap bangun, ada 5 pengembang. Dan disana menjadi daya tarik karena dekat pusat pendidikan. Harga terjangkau untuk angsuran dibanding kos-kosan yang sampai Rp 2 juta jadinya lebih baik beli apartemen dan kalaupun lulus bisa dijadikan tempat kos,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here