PeristiwaPainters Gathering 2018 Pecahkan Rekor MURI Pelatihan Tukang Cat...

Painters Gathering 2018 Pecahkan Rekor MURI Pelatihan Tukang Cat Serentak Terbanyak di Indonesia

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA- Sebanyak 3.255 Tukang Cat mengikuti Painters Gathering serempak yang diselenggarakan oleh Nippon Paint Indonesia. Bekerjasama dengan 61 pemilik toko cat dan bangunan, pelatihan ini diadakan serentak di 30 kota pada 27 April 2018 dan berhasil memperoleh rekor MURI sebagai “Pelatihan Tukang Cat secara Serentak di Kota Terbanyak”.

Rekor MURI diberikan oleh Osmar Semesta Susilo, MIB (Wakil Direktur Muri) kepada Mark Liew selaku Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia pada Press Conference Painters Gathering 2018, di Hong Kong Cafe, Jakarta, Senin (30/4).

Painters Gathering 2018 menandai empat tahun komitmen Nippon Paint Indonesia dalam mendukung kesejahteraan tukang cat dan mandor dengan cara meningkatkan pelayanan dan keahlian mereka. Setiap tahunnya, kegiatan ini didukung oleh pemilik toko cat dan bangunan selaku mitra bisnis Nippon Paint yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan, Painters Gathering tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari pemilik toko cat dan bangunan. Tahun ini, Nippon Paint bersinergi dengan 61 pemilik toko cat dan bangunan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia untuk menjalankan Painters Gathering serentak.

Pelatihan yang diberikan Nippon Paint bersifat holistik yang tidak hanya sebatas untuk meningkatkan wawasan dan keahlian pengecatan saja, namun juga untuk meningkatkan layanan dan kemampuan mereka dalam memasarkan jasanya kepada masyarakat. Dalam pelatihan ini, para peserta dibekali enam senjata efektif untuk meningkatkan penghasilan mereka.

“Mandor dan tukang cat adalah salah satu mitra berharga kami. Untuk mendukung kesejahteraan mereka, Nippon Paint menyediakan enam senjata agar mereka dapat menjalankan pekerjaannya dengan handal dan percaya diri. Kami yakin keenam senjata tersebut dapat membantu mereka memperoleh lebih banyak pelanggan dan secara otomatis meningkatkan penghasilan mereka,” kata Mark Liew.

Enam senjata yang dapat meningkatkan pendapatan mandor atau tukang cat di berbagai wilayah Indonesia terdiri dari Product Training, Kartu Warna Colours of Life, Painters Pack, Seri Total Coating Solutions, dan Layanan Colour Scheme secara GRATIS yang dapat membantu mandor/tukang cat memberikan solusi dan pengecatan yang tepat kepada konsumen. Nippon Paint juga menyediakan Spanduk Mandor/Tukang Cat untuk mempromosikan jasa mereka kepada masyarakat luas.

Enam senjata tersebut diharapkan dapat membantu mandor dan tukang cat dalam mengatasi kesulitan mereka dalam menawarkan jasa dan menjawab kebutuhan konsumen. Dengan adanya pelatihan ini, mandor dan tukang cat akan semakin percaya diri dalam menawarkan jasa mereka kepada konsumen dan berpeluang untuk mengerjakan proyek-proyek baru yang belum pernah dikerjakan sebelumnya.

Mark Liew mengungkapkan, jika dirinya banyak memperoleh cerita mengenai kesulitan yang dihadapi oleh para tukang, termasuk cerita dari pemilik toko cat dan bangunan yang ditemuinya.

“Saya banyak mendengar kesulitan yang dialami oleh mandor dan tukang cat, terutama ketika mereka ingin menawarkan jasanya kepada konsumen. Bekal yang kami berikan tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas mereka dari sisi pengetahuan, keahlian dan pemasaran, sehingga muncul rasa percaya diri dari tukang dan juga kepercayaan dari calon pelanggan untuk menggunakan jasa mereka,” ujarnya.

Selama beberapa tahun pelatihan ini dilaksanakan, hasilnya memang terbukti secara langsung meningkatkan jumlah proyek para tukang. Hal ini juga turut berimbas pada omset toko, karena jumlah pesanan cat semakin bertambah. Painters Gathering menjadi sebuah rantai penghubung yang dapat memenuhi kebutuhan mandor/tukang cat untuk memperoleh proyek dan juga bagi toko bangunan untuk meningkatkan omset toko, serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan mandor/tukang cat yang terpercaya.

“Kedepannya, Nippon Paint akan terus mengajak lebih banyak mandor dan tukang cat serta mitra bisnis yang tersebar di wilayah Indonesia untuk terlibat pada Painters Gathering ini. Kami akan terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatihan, guna memenuhi kebutuhan akan tukang cat dan mandor yang handal dan terpercaya,” tandasnya (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda