PDIP Belum Pasti Umumkan Cagub Jateng Hari Ini

Sejauh ini beredar informasi di media sosial maupun kalangan media yang menyebutkan bahwa rekomendasi untuk cagub dan cawagub Jateng bersama beberapa daerah lain akan diumumkan hari ini, Kamis (4/1) di kantor DPP di Jakarta.Namun kabar itu sepertinya juga belum bisa dipastikan. Bahkan berdasar informasi dari akun Twitter PDI Perjuangan, hari ini memang akan ada pengumuman cagub dan cawagub oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, namun disitu tertulis hanya untuk Provinsi Papua dan Lampung.

Dalam akun Twitter yang diunggah Kamis pagi ini, pengumuman cagub dan cawagub itu dijadwalkan dilakukan pukul 12.30 WIB. Pengumuman akan disiarkan secara live streaming melalui www.pdiperjuangan.id.

Lantas kapan cagub dan cawagub PDI Perjuangan untuk Jawa Tengah akan diumumkan. Hanya Ketum Megawati Soekarnoputri yang mengetahuinya. Yang pasti untuk Provinsi Jawa Tengah menjadi daerah yang menjadi perhatian serius partai penguasa ini. Sebagai kandang banteng, masih banyak pertimbangan yang kemudian pengumuman cagub cawagub bisa jadi lastminute atau detik – detik menjelang pendaftaran.

Berdasarkan jadwal tahapan pilkada sendiri, pendaftaran bakal calon akan dilakukan mulai 8 – 10 Januari besok. Bisa jadi pengumuman untuk Jateng mendekati tanggal 8 Januari, atau bisa juga menjelang penutupan pendaftaran 10 Januari.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi kapan pengumuman cagub cawagub PDIP Jateng dilakukan. Begitu juga siapa yang akan dicalonkan juga masih menjadi misteri.

Selain Jateng, juga masih ada Jawa Barat yang juga belum diumumkan calonnya PDIP. Jabar diketahui juga menjadi daerah penting bagi PDIP untuk mempertahankan kekuatan suara di Pulau Jawa.

Sedangkan balon yang sudah mendaftar di  PDIP Jateng sendiri terdapat 5 pendaftar calon gubernur dan 14 pendaftar cawagub Jateng 2018-2023.

Lima bakal cagub yakni Ganjar Pranowo, Bupati Kudus Mustofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo, mantan Bupati Klaten Sunarna, dan Kepala Desa Tratemulyo, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Lestariyono Loekito.

Sedangkan 14 orang yang mendaftar sebagai calon wakil gubernur Jateng di antaranya Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjend (purn) Sunindyo, Bupati Pemalang Junaedi, dan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Kemudian Bupati Jepara Ahmad Marzuki, mantan Wakil Bupati Blora Abu Nafi, mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko, anggota DPRD Jateng Dede Indra Permana, dan lainnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here