Pemprov Jateng dan Grab Kerjasama Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak Bagi Mitra

Grab dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hari ini menyelenggarakan deklarasi Mitra Grab Taat Pajak yang diikuti oleh lebih dari 400 mitra pengemudi Grab di Semarang.

SEMARANG – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hari ini menyelenggarakan deklarasi Mitra Grab Taat Pajak yang diikuti oleh lebih dari 400 mitra pengemudi Grab di Semarang.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak.

Bertempat di Gedung Indosat, Semarang, deklarasi ini dilakukan setelah kegiatan sosialisasi terkait pajak kendaraan bermotor dan pengenalan aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (SAKPOLE) kepada mitra pengemudi yang disampaikan oleh Pemprov Jateng melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah (Bapenda Jateng).

Deklarasi juga dilakukan di hadapan Kepala Bidang Pajak Kendaraan Bermotor, Bapenda Jateng, Johan Hadiyanto, City Manager 2W Grab Jawa Tengah, Ramdan Fitriadi, Abriyani Muharomah, City Manager 4W Grab Jawa Tengah, Ardian Guritno, Government Relation Grab Jawa Tengah, Pejabat Pemprov serta mitra strategis pendukung acara Tokopedia, Indosat, Yamaha, Maul Engine Maintenance, TJ 88 Car Wash, Ayam Bakar BMU, Viva Health, RedDoorz, Nestle, Shine Bro Cuci Helm dan Nakamura.

City Manager 2W Grab Jawa Tengah Ramdan Fitriyadi mengatakan, sebagai perusahaan yang memberikan berbagai layanan serba bisa di Indonesia, Grab sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemprov melalui Bapenda Jateng untuk mendukung program tersebut.

“Melalui deklarasi ini kami harap dapat meningkatkan kesadaran mitra Grab untuk membayar pajak kendaraan bermotornya tepat waktu sekaligus menjalankan kewajiban mereka sebagai warga negara yang baik. Hal ini telah menjadi komitmen Grab untuk terus bekerja sama dengan pemerintah serta memberikan dampak positif dimanapun kami beroperasi,” ujarnya.

Kepala Bidang Pajak Kendaraan Bermotor, Bapenda Jateng, Johan Hadiyanto menyampaikan sangat mengapresiasi dukungan Grab dan ratusan mitra terbaiknya di Semarang melalui deklarasi ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara kedua institusi untuk meningkatkan taat pajak untuk wajib pajak di Jawa Tengah.

“Saya optimis hal ini bisa meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak yang kita harapkan dapat meningkatkan pembangunan nasional kita,” katanya.

Kerja sama strategis dan kolaborasi dengan pemerintah terus menjadi fokus dan komitmen dari Grab di Indonesia yang saat ini telah melayani 224 kota dari Sabang sampai Merauke.

Kerja sama terus dijalin baik dengan pemerintah pusat, kementerian hingga pemerintahan provinsi dan kota diharapkan dapat mendukung Indonesia maju menuju era Industri 4.0.

Grab akan terus memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan yang dapat memberikan dampak sosial bagi Indonesia. Berdasarkan Laporan Dampak Sosial Grab, diestimasikan bahwa Grab telah berkontribusi sebesar Rp 48,9 triliun melalui pendapatan para mitranya.

Angka ini merupakan bagian dari kontribusi Grab sebesar Rp 81,5 triliun terhadap perekonomian Asia Tenggara dalam 12 bulan terakhir (hingga Maret 2019). (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here