spot_img
PeristiwaPengusaha Jateng Pilih Cari Aman Tunggu Hasil Pilpres 2019

Pengusaha Jateng Pilih Cari Aman Tunggu Hasil Pilpres 2019

-

- Advertisment -spot_img
Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng Dedi Mulyadi Ali saat memberi keterangan kepada media/Zikan.

SEMARANG- Kalangan pengusaha di Jawa Tengah lebih memilih menunggu kepastian hasil Pemilihan Presiden 2019. Hal itu dilakukan karena akan ada kebijakan baru dari presiden terpilih tersebut yang pastinya dapat mempengaruhi dunia usaha.

“Dari dunia industri rasa-rasanya orang wait and see kondisinya, karena lihat siapa yang menang di Pilpres 2019, sejauh ini belum tahu siapa yang menang,” kata Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng Dedi Mulyadi Ali, Rabu (5/12).

Dedi mengatakan, dalam jangka tiga bulan ke depan kalangan pengusaha lebih memilih mengerjakan kontrak yang ada terlebih dahulu ketimbang menarik investor masuk. Disebutnya, sudah banyak kontrak yang harus diselesaikan.

“Target tetap mengerjakan yang sudah masuk, karena kontrak sudah ditandatangani semua untuk 2019, cuma untuk nambah lain belum,” ucapnya.

Dia mengemukakan, kondisi politik saat ini cenderung sudang sangat panas dengan banyaknya berita hoax dan saling hujat. Dari sini lanjutnya para pengusaha khawatir dapat terjadi hal-hal yang bisa merugikan dunia usaha.

“Sekarang makin panas, isu-isunya sudah tidak produktif, banyak berita-berita hoax, saling hina menghina. Kita khawatir takutnya konfliknya membesar,” terangnya.

Pihaknya berharap agar kampanye masing-masing calon presiden dan wakil presiden lebih mengedepankan kampanye yang tak memancing konflik. Pasalnya ketika nanti terjadi konflik maka sudah jelas dunia usaha akan paling terdampak.

“Kita berharap kalau bisa kondusifis dan kampanyenya secara politis juga jangan terlalu menimbulkan gejolak, karena pengaruh ke investasi,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Permintaan Kembali Normal, Sido Muncul Optimis Perekonomian Makin Baik

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Manajemen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis perekonomian akan membaik dan permintaan...

Pelatihan Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Jadi Bahan Bakar Rumah Tangga

ZONAPASAR.COM, BOYOLALI – Sebagai upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan, Pertamina terus mendorong inovasi energi baru terbarukan. Hal itu...

Erajaya Mulai Produksi Feature Phone Nokia di Semarang, Per Hari Tembus 1.200 Unit

SEMARANG  - Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone hasil kerjasama dengan Nokia. Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur...

Chef Hotel Santika Pekalongan Berikan Pelatihan Carving Fruite and Vegetable ke Ibu – ibu PKK Se- Kabupaten Batang

PEKALONGAN - Kae Sa Luka atau carving buah dan sayur merupakan salah satu jenis seni berbentuk ukiran atau biasa...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pulihkan Ekonomi Lewat Wisata Musik, Gibran Apresiasi PLN

ZONAPASAR.COM, SOLO - Gelaran konser band asal Amerika Serikat Dream Theater bertajuk Top of The World Tour di Solo, 10...

NFA Luncurkan Panel Harga Pangan

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – Dalam rangka monitoring harga pangan nasional untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda