Penjualan Kulkas Meningkat 5% Jelang Ramadan

Penjualan kulkas meningkat jelang Ramadan.

SEMARANG – Beberapa pekan sebelum datangnya bulan Suci Ramadan, penjualan produk elektronik mulai menununjukan peningkatan.

Owner Atlanta Elektrono Santoso Kurniadi mengatakan, peningkatan penjualan yang cukup signifikan terjadi pada penjualan kulkas dan peralatan rumah tangga lainnya. Penjualan kulkas menurut Santoso saat ini sudah meningkat sampai 5%.

“Penjualan sudah terlihat peningkatan sejak bulan April, dan biasanya akan terus meningkat pada saat puasa dan menjelang Lebaran,” katanya, disela-sela pengundian hadiah Selasa (1/5).

Santoso mengaku, secara umum penjualan elektronik saat ini masih mengalami kenaikan di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil. Ia mengaku, dibandingkan tahun lalu penjualan elektroniki masih mampu tumbuh di atas 10%.

Bahkan kata, dia peningkatan sangat terasa pada produk-produk premium, dimana tahun ini sudah meningkat hingga 30% atau naik dari tahun lalu yang hanya naik sekitar 20%.

Ia menambahkan, untuk saat ini terjadi kenaikan harga sejumlah produk elektronik, seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Kenaikan harga terjadi pada produk Ac dan lemari es dengan kenaikan sebesar 3%. Meski demikian, beberapa produk mengalami penurunan harga seperti LED yang turun hingga 4%. “Meski terjadi kenaikan tetapi tidak mempengaruhi penjualan,” tandasnya (ZP/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here