Perlengkapan Sekolah untuk Korban Banjir Bandang Sentani, Jayapura

 
JAYAPURA – Rumah Zakat bersama Forum Peduli Bencana mendistribusikan bantuan berupa perlengkapan sekolah berupa tas, buku, kaos kaki, dan peralatan tulis untuk korban banjir bandang di Sentani, Jayapura. Bantuan langsung diserahkan kepada BTN sosial yang merupakan lokasi terdampak cukup parah.

 

“Masih banyak rumah yang tertimbun lumpur dan pasir setinggi hampir dua meter. Karena banyaknya timbunan lumpur dan pasir akibat banjir bandang, tim evakuasi pun harus menggunakan alat berat untuk membersihkannya,” kata Izzatul Yazid, Senin (22/4).
Hujan deras dan banjir bandang yang melanda warga Sentani Jayapura selama beberapa hari menjadikan aktivitas warga terganggu. Anak-anakpun harus berjuang pergi ke sekolahnya tanpa menggunakan alas kaki.

 

Izzatul Yazid menambahkan, akses jalan yang rusak menyebabkan beberapa sekolah diliburkan untuk sementara waktu. Masyarakat di lokasi terdampak banjir masih banyak yang mengungsi di posko bencana, mereka datang ke rumah hanya untuk membersihkan rumahnya saja.

 

“Kami belum berani kembali ke rumah karena kondisinya belum memungkinkan. Menjelang malam kami kembali mengungsi, takutnya ketika kami tertidur pulas turun hujan deras, sehingga lebih baik tetap berada di posko bencana sampai lokasi kami benar-benar dinyatakan sudah aman,” ungkap salah satu warga. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here