PeristiwaPersonel PLN Siaga Natal dan Tahun Baru

Personel PLN Siaga Natal dan Tahun Baru

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG– PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyiagakan pasukan dalam rangka menjaga suplai dan keandalan listrik menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018. Kegiatan bertajuk “Gelar Pasukan dan Peralatan” yang dilaksanakan PLN Area Semarang ini mengambil tempat di lapangan dekat Gardu Induk listrik PLN Krapyak, Semarang pada Selasa (19/12).

Kegiatan ini juga serempak dilaksanakan oleh PLN Area lainnya se-Jateng dan DIY, dengan jumlah total 3.381 personil, yang terdiri dari Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Pelayanan Teknik (Yantek), dan Pemeliharaan Gardu Induk.

Di Area Surakarta misalnya, gelaran serupa berlangsung di Halaman Kantor PLN Area Surakarta pada Rabu (20/12) dengan turut menghadirkan Wakapolres Surakarta Kota. Diharapkan PLN dengan pihak Kepolisian dapat bahu membahu dalam menjaga kondusifitas selama Natal dan Tahun Baru.

Deputi Manajer Operasi Distribusi sebagai PLH Manajer Distribusi PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY, Abdul Haris mengatakan, gelar personil dan peralatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan PLN dalam mengamankan jaringan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Di samping itu, PLN juga mempersiapkan 325 mobil pelayanan teknik, 23 mobil PDKB, 69 motor Unit Reaksi Cepat (URC).

“Dalam setiap pekerjaan kami selalu memperhatikan aspek keselamatan, untuk itu kami menekankan petugas untuk memperhatikan kelengkapan Alat Pelindung Diri dan patuh terhadap SOP serta tidak lupa untuk berdoa sebelum memulai pekerjaan,” katanya.

Dijelaskan, menjelang Natal dan Tahun Baru, PLN akan memprioritaskan pengamanan di tempat ibadah Gereja dan tempat wisata. Selain dari sisi kesiagaan personil, ketersediaan pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY diperkirakan aman.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru tidak ada masalah terkait pasokan listrik. Untuk saat ini cadangan listrik di Jawa Tengah dan DIY tersedia sebesar 648 MW,” jelasnya.

Haris memperkirakan pada saat Natal dan Tahun Baru rata-rata beban puncak listrik sebesar 3.270 MW pada siang hari dan 3.728 MW pada malam hari.

“Untuk masalah pasokan listrik saya kira sudah tidak ada kendala, dari segi kemanan jaringan tim kami sudah siap apabila terjadi gangguan,” tutup Haris.

Sementara, selain Tim PDKB dan Pelayanan Teknik, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kominfo Bersama Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar pengujian 5G tahap kedua. Uji coba teknologi...

Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Penuh Untuk Isolasi Terpusat

SEMARANG – Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah kembali dioptimalkan untuk dijadikan tempat isolasi...

Jateng Valley Mulai Dikerjakan

UNGARAN  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar...

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Whatsapp Akhirnya Batalkan Kebijakan Baru Tentang Privasi

TERKAIT berbagai isu keamanan dan privasi yang sedang ramai belakangan ini, Masyarakat sempat dibuat “kebingungan” salah satunya ketika Whatsapp...

Covid Menggila, Penjualan Rumah Anjlog

SEMARANG - Meledaknya jumlah kasus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang, Demak, Purwodadi dan daerah...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda