Pertamina Bantu Korban Banjir Demak

Senior Supervisor CSR & SMEPP Pertamina MOR IV, Ujang Supriadi, menyerahkan bantuan paket sembako kepada 1.500 Kepala Keluarga korban banjir di Karang Tengah, Demak, Rabu (28/2).

SEMARANG– PT. Pertamina Marketing Operation Region IV menyerahkan bantuan untuk 1.500 Kepala Keluarga korban banjir di Karang Tengah, Demak. Bantuan berupa paket sembako diserahkan pada Rabu (28/2), di kantor kecamatan Karang Tengah.

‚ÄúPertamina melalui Pertamina Peduli membantu berupa sembako untuk mencukupi kebutuhan 1.500 KK yang terdampak langsung dengan bencana ini,” kata Andar Titi Lestari, Unit Manager Comm dan CSR MOR IV Pertamina.

Ditambahkan, Pertamina juga mendukung kegiatan dapur umum, dengan mensupport kebutuhannya agar lebih lengkap, dan lebih banyak lagi yang dapat dibantu dari dapur umum ini. Dalam penyalurannya, Pertamina Peduli berkordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah.

“Kami koordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar penyaluran bantuan ini dapat lebih tepat sasaran, dan dapat langsung dimanfaatkan secara massive untuk masyarakat,” imbuhnya.

Bekti Utomo, selaku Camat Karang Tengah juga memberikan apresiasi atas bantuan Pertamina. Menurutnya, pihaknya berterima kasih atas respon cepat Pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi pasca banjir di Karang Tengah.

Bantuan yang telah disalurkan Pertamina adalah 7.600 kg beras, 7.500 bungkus Mi Instan, 7.500 Kg Gula Pasir, dan 1.500 Liter Minyak Goreng Kemasan. Bantuan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di tiga desa di wilayah kecamatan Karang Tengah, yaitu Desa Tambak Bulusan sebanyak 982 KK, Desa Batu sebanyak 118 KK dan Desa Pilangsari sebanyak 400 KK.

“Pertamina akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para pengungsi,” ungkap Andar.

Andar menegaskan, kepedulian ini merupakan komitmen Pertamina sebagai bagian dari “BUMN Hadir Untuk Negeri”, yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here