Ekonomi BisnisPG Rajawali I Terbirkan MTN untuk Modal Kerja

PG Rajawali I Terbirkan MTN untuk Modal Kerja

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Keuangan PT PG Rajawai I Sagita Hariyadin menandatangani Perjanjian Penerbitan Surat Utang Jangka Menengah alias Medium Term Notes (MTN), Selasa, 15 Mei, di Gedung RNI, Jakarta.

Jakarta – Dalam rangka memenuhi kebutuhan operasional dan optimalisasi struktur pembiayaan, PT Pabrik Gula Rajawali I (PT PG Rajawali I) menandatangani Perjanjian Penerbitan surat utang jangka menengah alias Medium Term Notes (MTN), Selasa (15/5) di Gedung RNI, Jakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut Jajaran Direksi PT PG Rajawali I, Direksi PT RNI (Persero) selaku Pemegang Saham, Direktur dari PT Asta Kapital Asia yang bertindak sebagai arranger, Perwakilan Bank Bukopin selaku Agen Pemantau, Sjahnaz Noerdin Sari selaku Konsultan Hukum, dan Arry Supratno, SH sebagai Notaris.

Pencairan MTN PT PG Rajawali I Seri A sebesar Rp250 miliar ditargetkan cair pada tanggal 17 Mei 2018.

Direktur Utama PT PG Rajawali I Warsito melalui rilis yang diterima Zonapasar.com mengatakan, MTN Seri A akan digunakan untuk modal kerja dalam memenuhi kebutuhan operasional dan optimalisasi struktur pembiayaan. Sedangkan MTN Seri B rencananya akan diterbitkan akhir bulan Mei dengan peruntukan yang sama dengan MTN Seri A.

“Secara keseluruhan PT PG Rajawali I akan menerbitkan MTN sebesar  Rp5OO miliar dengan kupon final sebesar 8,25% dan jangka waktu tiga tahun,” katanya.

Pefindo telah menyematkan peringkat  A- (single A minus)  untuk MTN PT PG Rajawali I ini. Artinya kemampuan PT PG Rajawali I untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebutadalah kuat.

Hasil pemeringkatan perusahaan ini menjadi dasar pertimbangan bagi investor untuk melakukan pembelian  MTN yang diterbitkan Perusahaan.

Komisaris Utama PT PG Rajawali I, Agung Primanto Murdanoto, menambahkan, Dewan Komisaris mendukung langkah Direksi PT PG Rajawali I untuk menerbitkan MTNkarena menguntungkan dan bisa memberikan sumber pendanaan yang lebih cepat dibanding bentuk pinjaman lainnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda