Ekonomi BisnisPLN Kembali Bagikan 6.135 Paket Sembako di Masa Pandemi...

PLN Kembali Bagikan 6.135 Paket Sembako di Masa Pandemi Covid-19

-

- Advertisment -spot_img

General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto (tengah) secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor PLN UID Jateng & DIY, Selasa, (19/5/20).

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY melalui program CSR PLN Peduli kembali membagikan 6.135 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang secara simbolis diserahkan General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto di Kantor PLN UID Jateng & DIY, Selasa, (19/5/20).

“Ini wujud kepedulian PLN kepada masyarakat yang saat ini dirundung pandemi Covid-19, maka melalui CSR, PLN memberikan bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang selama ini bergerak mengumpulkan atau menghimpun zakat profesi 2,5 persen, infak, dan sodakoh dari pegawai PLN untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak,” kata Feby.

Feby menyebutkan secara keseluruhan jumlah CSR PLN Peduli yang telah disalurkan senilai Rp1,5 miliar dengan total 8.855 bingkisan yang disalurkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Untuk pembagian tahap kedua ini persisnya jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 6.135 paket. Kami meminta kepada YBM untuk disalurkan kepada mereka yang berhak,” kata Feby.

Feby berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua YBM PLN Moh Fatkhul Hakim menambahkan dana CSR PLN Peduli dengan nilai Rp1,5 miliar tersebut disalurkan dua kali yakni pada awal Ramadhan sekitar 2.000 bingkisan dan kali ini sebanyak 6.135 bingkisan.

“Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, masyarakat miskin, masyarakat di sekitar Kantor PLN yang membutuhkan,” tambah Fatkhul.

Dalam kesempatan tersebut Denni Renaldo, perwakilan dari LSM di Semarang mengaku mendapatkan bantuan 50 paket sembako untuk kemudian akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mendapatkan 50 paket sembako yang nantinya akan kami teruskan kepada warga yang membutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN Jateng dan DIY, semoga PLN tambah maju dan jaya,” kata Denni.

Selain Denni, dalam kesempatan tersebut Eko Setyoprayitno yang merupakan tim relawan amil Baitul Mal Hidayatullah Semarang mendapatkan 25 paket sembako untuk diteruskan di Kota Semarang dan daerah sekitar.

“Sebelumnya kami membagikan 500 paket untuk disalurkan ke masyarakat di wilayah se-Jawa Tengah. Para penerima adalah masyarakat yang membutuhkan di antaranya kepada penyapu jalan dan warga miskin,” kata Eko. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda