Prabowo Shalat Jumat di Masjid Agung Kauman Semarang

Suasana shalat Jumat di Masjid Agung Kauman Kota Semarang, Jumat (15/2).

SEMARANG- Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto akhirnya melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Kauman, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/2). Dia datang sekitar pukul 11:50 WIB siang dan langsung mengambil air wudhu.

Prabowo datang menggunakan busana muslim putih lengkap dengan peci khas dari capres nomor urut 02 tersebut didampingi oleh pendukung setianya.

Sebelum Prabowo tiba, lokasi masjid sudah ramai akan jamaah sholat jumat. Mereka terdiri dari kalangan warga biasa, maupun tim pemenangan dan relawan Prabowo-Sandi. Namun, tak satu pun dari mereka yang mengenakan seragam partai atau atribut kampanye sesuai arahan Bawaslu.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said yang tiba terlebih dahulu sempat diwawancarai awak media. Terutama perihal kedatangannya ke Masjid Kauman.

Ia turut menyinggung soal rilis Ketua Takmir Masjid Kauman dan polemik pamflet ajakan sholat bersama. Yang kemudian disalahtafsirkan sejumlah pihak sebagai larangan bagi Prabowo untuk melaksanakan ibadahnya di Masjid Kauman.

“Sebetulnya kita mau jumatan di mana saja kan, kebetulan teman-teman penyelenggara lokal sudah menyiapkan (Masjid) Kauman. Jadi kita ngeliat dari kemarin nggak masalah. Kalaupun ada pembatasan, itu pasti bukan sikap dari warga Semarang, bukan umat Islam. Itu pasti kesalahpahaman,” katanya.

Sehingga, menurutnya tak ada kendala bagi Prabowo dalam melaksanakan sholat Jumat di Masjid Kauman. Dan begitu pula untuk agenda seterusnya di Semarang.

Sementara di lokasi selain Sudirman, terlihat pula Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng, Sriyanto Saputro. Beserta sejumlah relawan yang tergabung dalam Milenial Terdepan Prabowo-Sandi (Mantaps) Jateng. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here