Prof Kesi Berharap Orma Ikut Tingkatkan Softskill Mahasiswa

0

 

Ketua Pengurus Yayasan alumni Undip Prof Kesi dan Wakil Rektor III USM Muhammad Junaidi berfoto bersama disela pelantikan sejumlah Ketua Orma di USM. (foto:ist)

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM berharap organisasi mahasiswa (orma) dapat ikut mendorong peningkatan softskill mahasiswa.

Hal itu disampaikan saat pelantikan sejumlah Orma di Universitas Semarang (USM) pada Senin, 8 Januari 2025.

”Mahasiswa harus meningkatkan prestasi tidak hanya akademik tetapi juga meningkatkan softskill,” kata Prof Kesi.

Sebanyak 59 ketua organisasi mahasiswa (Orma) periode 2024-2025 dilantik di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Prof Kesi juga berharap, ketua Orma Universitas dan Fakultas yang baru menjaga kondisivitas dengan merubah attitude menjadi lebih baik. Selain itu, pemimpin harus berani mengambil risiko untuk membuat perubahan menjadi lebih baik, serta menghindari permusuhan dan konflik.

Kabag Kemahasiswaan dan Alumni, Wahyu Sulistiono AMd mengatakan, ke-59 ketua Orma yang dilantik antara lain Presiden dan Wakil Presiden BEM USM tingkat Universitas dan Fakultas, ketua dan wakil ketua Dema Universitas dan Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket, Fokus, Pilus, Bola Voli, Seni Tari, Tae Kwondo, Sepak Bola dan Futsal, serta Bulu Tangkis.

”Ada tiga Orma baru yang dilantik yaitu UKM MMA, UKM Debat, serta UKM Riset Karya Tulis Ilmiah (RKTI). UKM Debat dan RKTI ini dibentuk untuk meningkatkan prestasi akademik USM,” kata Wahyu.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, prinsip organisasi adalah menghormati satu sama lain, tidak saling menyalahkan, sehingga pola organisasi menjadi tertib.

”Kami berharap, di bawah kepengurusan Orma baru, prestasi akademik dan nonakademik menjadi lebih baik. Prestasi ini menjadi parameter tidak hanya untuk diri sendiri namun juga bagi USM menjadi lebih maju,” tandasnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan