PSIS Optimistis Kalahkan Sriwijaya FC

Pemain PSIS Komarudin dalam sebuah pertandingan. Komarudin salah satu gelandang sayap yang diharapkan bermain eksplosif sepanjang pertandingan.

MAGELANG – PSIS kehilangan bek andalannya, Petar Planic saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutkan Liga 1 Gojek Selasa (23/10) malam ini di Stadion Moch Soebroto Magelang. Bek lainnya, Haudi Abdillah juga dipastikan masih absen dalam laga ini.

Meski begitu tidak menyurutkan bagi PSIS untuk meraup poin penuh dalam pertandingan ini. Nada optimisme terus digelorakan di tubuh Laskar Mahesa Jenar saat akan menghadapi tim bertabur bintang, Sriwijaya FC.

Dalam laga ini PSIS masih akan mengandalkan bek Fauzan Fajri dan Rio Saputra.

Apalagi PSIS sedang dalam performa yang bagus dengan rentetan hasil positif selama beberapa pertandingan sebelumnya seperti saat melawan PS Tira, melawan Barito Putra dan lawan Persela Lamongan.

Pelatih PSIS Jafri Sastra mengatakan tiga poin jadi target utama di laga melawan Sriwijaya.

“Posisi di klasemen terus membaik, tapi masih butuh tambahan poin demi mengerek posisi dan anak-anak harus fokus dan bekerja keras untuk menang,” kata Jafri.

Tuan rumah diuntungkan dengan waktu yang cukup panjang untuk melawan Sriwijaya FC. Apalagi lawatan ke markas PS Tira, pekan lalu di Bantul hanya beberapa jam saja dari Magelang, sehingga recovery Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan lebih maksimal.

Jafri menambahkan, kebugaran pemain yang lebih bagus jadi hal positif yang dibawa menghadapi anak-anak Palembang. Dirinya berharap pemain bisa menjaga konsistensi permainan seperti yang ditunjukkan di empat laga terakhir.

“Kita saat ini lebih siap dalam hal recovery. Waktu tiga hari setelah lawan PS Tira sudah kami manfaatkan untuk bersiap diri,” imbuhnya.

Sementara itu pelatih anyar Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, tak memiliki banyak waktu untuk bersiap diri. Mantan juru taktik Persebaya Surabaya itu hanya punya waktu sekali yakni saat uji lapangan untuk meracik strategi.

“Saya baru saja datang ke tim ini dan hanya akan menurunkan pemain yang siap. Satu hari persiapan kami lakukan untuk pertandingan besok,” ungkapnya.

Pelatih asal Argentina itu juga sudah mencermati permainan Sriwijaya FC di laga terakhir saat kalah dari PSMS Medan. “Kemarin tim ini sebenarnya bermain bagus. Sekarang kami fokus untuk apa yang harus dilakukan menghadapi PSIS,” tegas Alfredo Vera. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here