PT GGP Serahkan Donasi 131 Ribu APD ke Pemprov Lampung

JAKARTA- Manajemen PT Great Giant Pineapple memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Lampung sebanyak 131.000 pcs. Donasi diserahkan pada Senin 11 Mei 2020 di Balai Keratun Bandar Lampung.

Bertempat di kantor Gubernur Propinsi Lampung bantuan diserahkan langsung oleh Managing Director of Production GGF Lampung Wayan Ardana dan Sn. Manager Legal & CR Hendri Tanujaya kepada Gubernur Propinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Bantuan APD yang diberikan melalui Pemprov Lampung diharapkan dapat digunakan oleh para medis rumah sakit dan unit kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Propinsi Lampung.

“Tujuan diberikan bantuan APD ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan GGP di tengah pandemi wabah covid-19, peralatan APD saat ini sangat diperlukan oleh tim medis yang bertugas sebagai garda terdepan yang secara langsung berhubungan dengan pasien. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan para medis,” ujar Wayan Ardana.

Dijelaskan bahwa bantuan APD kepada pemerintah Provinsi Lampung meliputi berbagai jenis tipe, antara lain: APD Spundbond 500 pcs, APD Microfiber 500 pcs, Med Stril Pro Suite 8.000 pcs, Med Stril Pro Shoe 8.000 pcs, Med Goggle 4.000 pcs, Dis Cvl Mask 100.000 pcs, dan KN95 Mask 10.000 pcs.

Sebelumnya, PT GGP juga telah menyerahkan donasi APD ke Pemprov Lampung sebanyak 33.400 pcs berupa Masker 2 Ply Pan Brother UKM.

Dikatakan, sejak diumumkan wabah COVID-19 sebagai wabah pandemik nasional dan penyebarannya telah sampai di Provinsi Lampung, penanganan kesehatan dari setiap daerah tidak dapat dilakukan secara mandiri namun harus dilakukan bersama sama lintas sektoral serta membutuhkan dukungan dari beberapa pihak baik pemerintah maupun swasta.

Atas dasar itulah PT GGP sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Propinsi Lampung turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan dan bantuan alat alat pendukung kesehatan dan keselamatan kerja kepada para medis yang bertugas sebagai garda terdepan berjuang menanggulangi wabah COVID-19.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada manajemen PT GGP atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan peralatan APD kepada pemerintah Provinsi Lampung untuk mendukung layanan kesehatan dalam menghadapi pandemi ini. Peralatan ini saat ini sangat dibutuhkan oleh para medis yang sedang berjuang menghadapi wabah covid19”.

“Manajemen PT GGP begitu pedulinya terhadap wabah ini salah satunya dengan membantu APD dan ini akan saya manfaatkan di rumah-rumah sakit yang memang sangat potensial menerima pasien yang positif atau pasien yang sedang dalam pengawasan,” paparnya.

Disamping itu, Gubernur juga berharap agar PT GGP fokus pada pengendalian terhadap seluruh karyawannya sesuai dengan protokol kesehatan, Ini adalah perusahaan kelas dunia yang harus dijaga, jangan sampai berhenti, ekonomi harus jalan jadi tenaga kerjanya harus diawasi supaya tetap optimal. Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini tidak terlalu lama dan segera berakhir,” harap Gubernur. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here