Raih Emas SEA Games, Rektor USM Siapkan Penghargaan bagi Dewangga dan Christian Adinata

0
Rektor USM Dr Supari ST MT saat memberikan keterangan terkait mahasiswanya yang meraih medali emas SEA Games. (foto:ist)

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Rektor USM Dr Supari ST MT ikut bangga mahasiswanya bisa berprestasi dan mengharumkan bangsa Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Adalah Alfeandra Dewangga dan Christian Adinata.

Rektor USM pun sudah menyiapkan penghargaan sebagia bentuk apresiasi yang telah membawa nama baik USM di level internasional tersebut.

Alfeandra Dewangga adalah mahasiswa Universitas Semarang (USM) dari progam studi Ilmu Hukum, yang ikut mengantarkan timnas sepak bola Indonesia U-22 meraih emas setelah di final mengalahkan tim Thailand dengan skor 5-2 dalam SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, 16 Mei 2023.

Adapun Christian Adinata meraih medali emas dari nomor tunggal putra bulu tangkis setelah di final menundukkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-12, 18-21, 21-18. Selain berjaya di nomor tunggal putra, Christian juga meraih emas di nomor beregu putra.

”Kami pasti akan memberikan penghargaan kepada mereka. Namun mengenai jumlah penghargaan masih kami diskusikan dengan pimpinan yayasan Alumni Undip,” kata Rektor.

Rektor mengatakan, pihaknya bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan Dewangga dan Christian dalam menyumbang medali emas untuk Indonesia.

“Kami senang dan bangga, karena mahasiswa kami, yakni Alfeandra Dewangga dan Christian Adinata berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap, ke depan Dewangga dan Christian bisa mengukir prestasi yang lebih baik untuk Indonesia. “Semoga Dewangga dan Christian bisa mengukir prestasi yang lebih baik sehingga mengharumkan nama USM dan Indonesia di event internasional,” tambahnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan