UmumPendidikanRektor Udinus Bangga Dengan Capaian Reinaldy di Sea Games...

Rektor Udinus Bangga Dengan Capaian Reinaldy di Sea Games 2019

-

- Advertisment -spot_img

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko bersama Reinaldy Atmanegara, atlet Udinus yang berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga Taekwondo di SEA Games 2019 di Filipina.

SEMARANG – Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom memberikan apresiasi atas pencapaian dari Reinaldy Atmanegara dalam SEA Games Kemarin. Mahasiswa asal Program Studi Ilmu Komunikasi Udinus tersebut, berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga Taekwondo di SEA Games 2019 di Filipina.

Dalam sesi wawancara, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom merasa bangga dengan pencapaian mahasiswanya Reinaldy Atmanegara hingga level internasional. Edi juga akan mendukung penuh setiap ajang yang diikuti oleh para mahasiswa Udinus.

“Kami bangga dengan prestasi Reinaldy ini, terlebih dia adalah salah satu mahasiswa baru kami, yang masuk di Udinus melalui jalur prestasi atlit. Inilah salah satu kontribusi Udinus untuk bangsa Indonesia, dengan memfasilitasi para atlit dengan jalur-jalur khusus demi kemajuan pendidikan bangsa,” tegas Edi, Senin (30/12/19).

Reinaldy Atmanegara yang akrab disapa Reinaldy tersebut, mampu membanggakan Indonesia maupun Udinus karena keahliannya dalam cabang olahraga Taekwondo.

Ia berhasil menaklukkan lawan-lawannya yang berasal dari berbagai negara di SEA Games 2019. Torehan medali perak di kelas kyorugi 54 kg membuat Indonesia mampu bercokol di peringkat empat di ajang tersebut.

Reinaldy mengungkapkan persiapan yang ia lakukan menjelang Sea Games 2019 dilakukan secara matang. Menurutnya sejak awal tahun 2018 ia telah berlatih serius untuk event akbar ini. Walaupun tak memenuhi target emas yang dibebankan kepadanya, Mahasiswa Ilkom Udinus merasa bersyukur atas capaiannya tersebut.

“Melawan 10 negara yang mengikuti cabang Taekwondo bukanlah hal yang mudah. Namun berkat dukungan dari masyarakat Indonesia dan Udinus, saya mampu memberikan menunjukkan yang terbaik. Berbagai latihan mulai teknik fisik terus saya asah,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon sesaat setelah event tersebut berakhir.

Ia pun memberikan nasehat agar para mahasiswa lainnya maupun atlet di Udinus yang terjun dalam perlombaan harus bertanding secara penuh semangat dan pantang menyerah. Tegasnya, mengasah kemampuan diri, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup menjadi kunci kesuksesan seorang atlet.

Diusianya yang masih muda, Rei telah menunjukkan berbagai prestasi membanggakan. Kecintaannya terhadap olah raga bela diri asal Korea sejak kecil, membawanya menjuarai berbagai event nasional maupun internasional.

Dua diantaranya di SEA Games Malaysia dan Singapura beberapa waktu yang lalu. Pada Juli tahun ini di ajang Chuncheon Korea Open Internasional Taekwondo Championship 2019, ia berhasil masuk empat besar dunia.

“terus berlatih dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan diri. Jika jatuh atau kalah dalam suatu pertandingan jangan mudah menyerah tetap terus berlatih dan tingkatkan kemampuan itu kunci kesuksesan seorang atlet,” tegas Reinaldy saat diminta untuk memberikan motivasinya kepada seluruh atlet yang ada di Udinus.

SEA Games sendiri merupakan pesta olahraga asia tenggara dan diadakan setiap 2 tahun sekali. Pada ajang SEA games di Filipina kemarin, terdapat puluhan cabang olaharaga yang dipertandingkan. Pada event tersebut, Indonesia mampu meraih 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda