Rumah Jabatan Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Ditetapkan Jadi Cagar Budaya

0
Rumah Jabatan Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Ditetapkan Jadi Cagar Budaya.

 

SEMARANG – Anggota Dewan Gubernur, Ibu Aida S. Budiman, serta Walikota Semarang, Ibu Hevearita G. Rahayu, meresmikan penetapan cagar budaya Rumah Jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah di Jalan S. Parman Semarang.

Peresmian tersebut menunjukkan kepedulian Bank Indonesia dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan Kawasan Kota Lama Semarang sebagai warisan budaya UNESCO, dengan mengembalikan ke desain awal sesuai rancangan Thomas Karsten di masa Hindia Belanda.

Anggota Dewan Gubernur, Ibu Aida S. Budiman, menyampaikan bahwa bangunan cagar diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada generasi muda mengenai sejarah dan budaya Indonesia. Sinergi dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah dapat senantiasa diharmonisasi dalam mendukung perekonomian daerah dan menjaga ketahanan ekonomi nasional.

“Bank Indonesia berharap peresmian rumah jabatan tersebut dapat menambah khasanah sejarah budaya sekaligus berkontribusi terhadap sektor pariwisata Kota Semarang,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra.

Sementara itu, Walikota Semarang, Ibu Hevearita G. Rahayu memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan sinergi Bank Indonesia dalam melestarikan warisan budaya di Kota Semarang. Dengan disematkannya status cagar budaya tersebut, bangunan Rumah Jabatan akan dilindungi oleh Undang-Undang.

Pada kesempatan tersebut, Bank Indonesia juga menyerahkan Program Dedikasi Untuk Negeri dalam mendukung Future Cities-Low Carbon Partnership Programe antara Pemerintah Kota Semarang dan Inggris , berupa sarana prasarana transportasi rendah karbon pendukung pariwisata di Kota Lama Semarang, dari Anggota Dewan Gubernur, Ibu Aida S. Budiman, kepada Walikota Semarang, Ibu Hevearita G. Rahayu.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan