Rumah Zakat Bantu Evakuasi Persalinan Korban Gempa Palu

BALIKPAPAN– Rumah Zakat membantu evakuasi persalinan darurat ibu hamil posterm (usia kehamilan lebih dari sembilan bulan) korban gempa Palu. Tim medis Rumah Zakat, Yati Asmuliati membawa Ira Saputri (28) ke Balikpapan untuk membantu proses persalinan.

“Setelah dokter memastikan kondisi Ira dan janinnya layak terbang, kami langsung membawa Ira menggunakan helicopter ke Balikpapan. Di sana kami akan membantu proses persalinannya,” ujar Yati, Rabu (3/10).

 Yati menambahkan, dokter kandungan yang memeriksa Ira menyarankan apabila terjadi tanda-tanda persalinan di helicopter, ia menyarankan untuk melakukan hal terbaik untuk Ira. Dokter tersebut juga menyarankan agar bisa mendarat di tempat terdekat.

 Kondisi kehamilan Ira sudah lebih dari sembilan bulan, sehingga harus segera ditangani. Ira ditemani oleh ibu mertuanya dan didampingi oleh anak perempuannya yang masih balita.

 Setelah sampai di Ballikpapan, Ira langsung mendapatkan perawatan dari pihak Rumah Sakit. Rencananya persalinan Ira akan dilakukan secara operasi Caesar. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here