Rumah Zakat Dirikan Sekolah Darurat di Lombok

LOMBOK- Rumah Zakat mendirikan sekolah darurat di tempat pengungsian, tepatnya di Dusun Menggala, Desa Pemenang, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB pada Senin (20/8). Hal tersebut diutarakan dalam kegiatan pers conference yang dihadiri oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, Direrektur Program Rumah Zakat, Murni Alit Baginda, serta Bupati Lombok Utara, Najmul Ahyar.

“Kita berharap lamanya libur anak-anak tidak menjadikan mereka tambah trauma. Kita juga melihat banyak sekolah yang tidak memungkinkan bisa digunakan karena rusak akibat gempa,” ujar Murni Alit Baginda, Direktur Program Rumah Zakat.

Murni menilai, kehadiran sekolah darurat sangat penting bagi anak-anak. Hal tersebut bertujuan agar anak-anak tidak terus-menerus berada dalam bayang-bayang trauma.

Dengan adanya sekolah darurat yang didirikan, tim psikososial Rumah Zakat mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar.  Anak-anak begitu antusias dengan adanya sekolah darurat, salah satunya adalah Nesa.

“Setelah sekian lama tidak sekolah, saya sangat senang bisa belajar lagi. Selain belajar, kita juga mendapatkan permainan yang menyenangkan dari kakak-kakak,” ungkap Nesa. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here