Rumah Zakat Distribusikan 250 Paket Superqurban di Desa Sikoran Aceh

ACEH- Rumah Zakat mendistribusikan sebanyak 250 paket Superqurban ke Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Lokasi tersebut dipilih karena kondisi ekonomi di Desa Sikoran mayoritas menengah ke bawah.

“Pada umumnya mata pencaharian masyarakat Desa Sikoran adalah bertani dan berkebun. Kondisi desa ini dikelilingi oleh perkebunan sawit, namun banyaknya perusahaan sawit dan menghasilkan produksi yang tinggi belum memberi kesejahteraan bagi warga,” ujar Ketua Tim Ekspedisi Superqurban, Irhas Kamal.

Dijelaskan, untuk tiba di lokasi penyaluran, relawan Rumah Zakat harus menempuh perjalanan darat mencapai 650 km atau sekitar 14 jam dari Kota Banda Aceh. Kecamatan Danau Paris berbatasan dengan Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara.

“Medan perjalanan daratnya tidak mudah, melewati beberapa pegunungan dan perbukitan, kondisi jalan gunung yang berkabut ketika malam, kurangnya lampu penerangan jalan raya, berkelok-kelok, terkadang melalui jalan yang berlubang,” jelas Irhas.

Selain menyalurkan paket Superqurban, tim kemanusiaan Rumah Zakat pun mendistribusikan paket sembako. Para warga pun menyambut hangat kedatangan tim Rumah Zakat, salah satunya Nurfaidah.

“Tinggal di wilayah pelosok bukanlah hal yang mudah, akses transportasi yang susah,  dan juga penghasilan yang pas-pasan harus menjadikan kami mandiri. Syukur alhamdulillah dengan adanya sembako dan Superqurban ini dapat membantu kebutuhan kami sehari-hari,” ujar Nurfaidah (34 th), salah satu warga Desa Sikoran. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here