Rumah Zakat Raih Juara 1 Lembaga ZISWAF Unggulan di Fesyar 2019

SURABAYA – Rumah Zakat meraih Juara I sebagai Lembaga Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) dalam kategori Pemberdayaan Zakat Produktif pada Kamis (7/11).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bank Indonesia dalam gelaran acara Festival Ekonomi Syariah 2019.

“Alhamdulillah Rumah Zakat dinobatkan sebagai juara 1 dalam acara ini. Terpilihnya Rumah Zakat sebagai lembaga ZISWAF unggulan terbaik karena keberhasilannya dalam program pemberdayaan ekonomi yang mengubah mustahik menjadi muzakki,” jelas Mei Sri Widuri, Branch Manager Rumah Zakat.

Kegiatan Festival Ekonomi Syariah 2019 merupakan kerjasama antara Pemprov Jawa Timur dengan Bank Indonesia (BI) bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).
Adapun tujuan dari acara tersebut, yaitu untuk terus menjaga komitmen dan mendorong pengembangan ekonomi keuangan syariah di Indonesia.

Rumah Zakat menampilkan model pemberdayaan zakat produktif, yaitu profil Kampung Lukis Sangkrah, Solo. Program tersebut merupakan pemberdayaan yang telah dilakukan selama empat tahun yang dilakukan mulai dari hulu ke hilir.

“Sinergi yang kuat tentunya menjadi hal penting yang harus kita jaga dan pertahankan. Hal tersebut juga menjadi modal besar kita dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia di masa mendatang,” kata Dody Budi Waluyo, Deputi Gubernur Bank Indonesia. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here