Satuan International Office USM Fasilitasi Mahasiswa Kuliah ke Luar Negeri

0
Satuan International Office Universitas Semarang (IO USM) menjembatani bagi mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri. (foto:ist)

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Satuan International Office Universitas Semarang (IO USM) menjembatani bagi mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri. Hal itu menyusul semakin banyaknya minat mahasiswa study ke luar negeri.

Hal itu terungkap dalam Seminar dengan tema “Series Study In The USA” di ruang Teleconference Menara USM lantai 8, pada Jumat (12/5).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Education USA Adviser Public Affair Section-Kedutaan besar Amerika Serikat Jakarta, Muhammad Iqbal. Kegiatan yang dibuka Ketua Satuan IO USM Faisal Yusuf B.A MM MBA itu diikuti 52 mahasiswa.

Faisal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani dan memfasilitasi supaya mahasiswa mendapat informasi tentang kuliah di luar negeri khususnya di Amerika.
“Banyaknya minat mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di luar negeri tetapi minimnya informasi yang didapat oleh mahasiswa,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan ini akan membuka pemikiran mahasiswa serta memberikan semangat agar terus belajar jika ingin melanjutkan studi di luar negeri.

Dalam materinya, Muhammad Iqbal memberikan tips agar dapat berkuliah di luar negeri khususnya Amerika Serikat.

“Kalian harus mengetahui apa yang dibutuhkan dahulu sebelum memilih universitas yang dituju, misalnya menguasai Bahasa Inggris, tidak pantang menyerah untuk melakukan tes-tes sebelum seleksi. Universitas yang bagus adalah universitas yang dapat membantu kalian meraih kesuksesan sesuai apa yang minat dan bakat kalian,” imbuhnya.

Iqbal mengatakan, pihaknya menyambut baik dan akan membantu jika ada mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan studi di luar negeri.

“Silakan jika ingin datang ke My America Jakarta, U.S. Embassy Jakarta guna mencari informasi secara langsung terkait bagaimana ataupun beasiswa yang membiayai studi diluar negeri. Semoga ada mahasiswa USM yang dapat melanjutkan studi di luar negeri khususnya Amerika Serikat,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan