UmumPendidikanSeleksi PPDB SMA Jateng Tak Capai Target

Seleksi PPDB SMA Jateng Tak Capai Target

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Balai Pengendalian Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) wilayah Surakata, Jasman Indradno dalam kegiatan prime topic radio Trijaya FM di Hotel Normans Semarang, Senin (9/7).

SEMARANG- Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Tengah tahun ajaran 2018/2019 tidak sesuai target yang telah ditetapkan.

Kepala Balai Pengendalian Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) wilayah Surakata, Jasman Indradno mengatakan, dari kuota PPDB SMA sebanyak 113.325 anak, hingga saat ini baru ada 113.092 anak saja yang telah terdaftar.

“Di Jateng untuk pendaftaran jumlahnya ada 113.092 anak. Itu masih kurang dengan kuota yang ditetapkan, kuotanya ada 113.325 anak untuk seluruh siswa SMA Negeri di Jateng,” kata Jasman Indradno, Senin (9/7).

Dijelaskan, sedangkan untuk pendaftar yang menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ada sebanyak 62.000 anak yang kemudian akan dilakukan penyaringan dengan kuota yang ada.

“Ini akan disaring karena apabila daya tampung 100 dan pendaftar 150 maka dilakukanlah seleksi dari nilai akhir,” jelasnya.

Ditambahkan, dari total penerimaan siswa miskin pada PPDB kali ini, total ada sebanyak 23.5%.

“Siswa miskin yang diterima masih rasional, ada 23.5% untuk seluruh Jateng. Cuma yang jadi persoalan tidak merata, di daerah ada yang tidak merata ada yang 90% miskin dan ada juga 80% miskin,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dari hasil verifikasi data peserta pendaftar yang menggunakan SKTM. Pihaknya juga telah melakukan diskualifikasi kepada 500 anak karena telah memberikan SKTM yang tidak sesuai dengan kondisi ekonominya.

“Yang dicoret ada 500 orang, angkanya masih naik turun karena masih mencurigai yang asli tapi palsu (aspal), ada yang ngaku miskin,” imbuhnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda