Senangnya Warga RW 06 Bendan Duwur Terima Bantuan Pembangunan...

Senangnya Warga RW 06 Bendan Duwur Terima Bantuan Pembangunan Balai RW dari Juliari

-

- Advertisment -spot_img
Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara saat kunjungan kerja dan ramah-tamah dengan warga RW 06, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (26/1).

SEMARANG- Warga RW 06 Kelurahan Bendan Duwur, Kota Semarang begitu senang karena kini telah memiliki Balai RW yang merupakan bantuan dari Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara.

Warga sangat bersyukur memiliki tempat yang kini bisa dijadikan sarana untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan itu.

Ketua RW 06, Sugiyoto mengatakan, seluruh warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan pembangunan balai RW tersebut. Ia berharap ke depan balai RW dapat dimanfaatkan dengan baik, serta menjadi motivasi warga untuk bergerak lebih maju.

“Kami semua menyampaikan rasa terima kasih karena sudah sangat diperhatikan dengan terwujudnya punya balai RW 06 ini. Semoga ini menjadi motivasi, dorongan bagi kami agar lebih maju,” kata Sugiyoto, Sabtu (26/1).

Sugiyoto mengatakan, ke depan balai RW tersebut akan dijaga dengan baik serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Ia yakin nantinya penyelenggaraan Posyandu bisa digelar di balai itu, karena selama ini masih ikut bersama di kelurahan. Padahal di RW ini terbilang cukup banyak balita.

Camat Gajahmungkur, Kota Semarang, Bambang Pramusinto menambahkan, ia turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut, karena dengan sering turunnya anggota dewan ke masyarakat maka persoalan di bawah akan bisa segera diselesaikan, seperti halnya kekurangan balai RW itu.

“Kami bahagia sekali atas kehadiran dan bantuan bapak Juliari kepada warga RW 06, Kelurahan Bendan Duwur ini. Kami bersyukur dengan kehadiran bapak di kelurahan yang masuk wilayah kecamatan Gajahmungkur ini membuat beban kami makin ringan,” ucapnya.

Sementara Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara mengemukakan, bantuan pembangunan balai RW itu menjadi inisiatifnya bersama dengan Jasa Raharja yang merupakan salah satu BUMN dan dibantu rekan-rekan di DPR lainnya.

Disebutnya, idealnya memang satu RW memiliki tempat-tempat umum yang bisa dijadikan tempat bergiatan masyarakat.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat terkait kesejahteraan lingkungan akan kita perjuangkan, seperti pembangunan balai RW tersebut. Kami sampaikan persoalan ke pemerintah, BUMN dan pihak terkait agar langsung ada aksinya,” paparnya.

Ia berharap keberadaan balai RW tersebut dapat dijaga. Terkait lantai dan pernah-pernik lainnya yang masih kurang, ia mengaku akan segera membantu menutup kekurangan. Namun demikian, ia mengajak masyarakat agar bisa pula swadaya bersama. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda