Senangnya Warga RW 06 Bendan Duwur Terima Bantuan Pembangunan Balai RW dari Juliari

    Juai
    one-stop-property-new
    Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara saat kunjungan kerja dan ramah-tamah dengan warga RW 06, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (26/1).

    SEMARANG- Warga RW 06 Kelurahan Bendan Duwur, Kota Semarang begitu senang karena kini telah memiliki Balai RW yang merupakan bantuan dari Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara.

    Warga sangat bersyukur memiliki tempat yang kini bisa dijadikan sarana untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan itu.

    Ketua RW 06, Sugiyoto mengatakan, seluruh warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan pembangunan balai RW tersebut. Ia berharap ke depan balai RW dapat dimanfaatkan dengan baik, serta menjadi motivasi warga untuk bergerak lebih maju.

    “Kami semua menyampaikan rasa terima kasih karena sudah sangat diperhatikan dengan terwujudnya punya balai RW 06 ini. Semoga ini menjadi motivasi, dorongan bagi kami agar lebih maju,” kata Sugiyoto, Sabtu (26/1).

    Sugiyoto mengatakan, ke depan balai RW tersebut akan dijaga dengan baik serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Ia yakin nantinya penyelenggaraan Posyandu bisa digelar di balai itu, karena selama ini masih ikut bersama di kelurahan. Padahal di RW ini terbilang cukup banyak balita.

    Camat Gajahmungkur, Kota Semarang, Bambang Pramusinto menambahkan, ia turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut, karena dengan sering turunnya anggota dewan ke masyarakat maka persoalan di bawah akan bisa segera diselesaikan, seperti halnya kekurangan balai RW itu.

    “Kami bahagia sekali atas kehadiran dan bantuan bapak Juliari kepada warga RW 06, Kelurahan Bendan Duwur ini. Kami bersyukur dengan kehadiran bapak di kelurahan yang masuk wilayah kecamatan Gajahmungkur ini membuat beban kami makin ringan,” ucapnya.

    Sementara Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara mengemukakan, bantuan pembangunan balai RW itu menjadi inisiatifnya bersama dengan Jasa Raharja yang merupakan salah satu BUMN dan dibantu rekan-rekan di DPR lainnya.

    Disebutnya, idealnya memang satu RW memiliki tempat-tempat umum yang bisa dijadikan tempat bergiatan masyarakat.

    “Apa yang menjadi aspirasi masyarakat terkait kesejahteraan lingkungan akan kita perjuangkan, seperti pembangunan balai RW tersebut. Kami sampaikan persoalan ke pemerintah, BUMN dan pihak terkait agar langsung ada aksinya,” paparnya.

    Ia berharap keberadaan balai RW tersebut dapat dijaga. Terkait lantai dan pernah-pernik lainnya yang masih kurang, ia mengaku akan segera membantu menutup kekurangan. Namun demikian, ia mengajak masyarakat agar bisa pula swadaya bersama. (ZP/05)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here