Senangnya Warga RW 06 Bendan Duwur Terima Bantuan Pembangunan...

Senangnya Warga RW 06 Bendan Duwur Terima Bantuan Pembangunan Balai RW dari Juliari

-

- Advertisment -spot_img

Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara saat kunjungan kerja dan ramah-tamah dengan warga RW 06, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (26/1).

SEMARANG- Warga RW 06 Kelurahan Bendan Duwur, Kota Semarang begitu senang karena kini telah memiliki Balai RW yang merupakan bantuan dari Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara.

Warga sangat bersyukur memiliki tempat yang kini bisa dijadikan sarana untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan itu.

Ketua RW 06, Sugiyoto mengatakan, seluruh warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan pembangunan balai RW tersebut. Ia berharap ke depan balai RW dapat dimanfaatkan dengan baik, serta menjadi motivasi warga untuk bergerak lebih maju.

“Kami semua menyampaikan rasa terima kasih karena sudah sangat diperhatikan dengan terwujudnya punya balai RW 06 ini. Semoga ini menjadi motivasi, dorongan bagi kami agar lebih maju,” kata Sugiyoto, Sabtu (26/1).

Sugiyoto mengatakan, ke depan balai RW tersebut akan dijaga dengan baik serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Ia yakin nantinya penyelenggaraan Posyandu bisa digelar di balai itu, karena selama ini masih ikut bersama di kelurahan. Padahal di RW ini terbilang cukup banyak balita.

Camat Gajahmungkur, Kota Semarang, Bambang Pramusinto menambahkan, ia turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut, karena dengan sering turunnya anggota dewan ke masyarakat maka persoalan di bawah akan bisa segera diselesaikan, seperti halnya kekurangan balai RW itu.

“Kami bahagia sekali atas kehadiran dan bantuan bapak Juliari kepada warga RW 06, Kelurahan Bendan Duwur ini. Kami bersyukur dengan kehadiran bapak di kelurahan yang masuk wilayah kecamatan Gajahmungkur ini membuat beban kami makin ringan,” ucapnya.

Sementara Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara mengemukakan, bantuan pembangunan balai RW itu menjadi inisiatifnya bersama dengan Jasa Raharja yang merupakan salah satu BUMN dan dibantu rekan-rekan di DPR lainnya.

Disebutnya, idealnya memang satu RW memiliki tempat-tempat umum yang bisa dijadikan tempat bergiatan masyarakat.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat terkait kesejahteraan lingkungan akan kita perjuangkan, seperti pembangunan balai RW tersebut. Kami sampaikan persoalan ke pemerintah, BUMN dan pihak terkait agar langsung ada aksinya,” paparnya.

Ia berharap keberadaan balai RW tersebut dapat dijaga. Terkait lantai dan pernah-pernik lainnya yang masih kurang, ia mengaku akan segera membantu menutup kekurangan. Namun demikian, ia mengajak masyarakat agar bisa pula swadaya bersama. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda