Tiga Tahun Sewa Lab Komputer untuk UNBK, SMP Hasanuddin 7 Akhirnya Punya Sendiri

Kepala Sekolah SMP Hasanuddin 7
Kepala Sekolah SMP Hasanuddin 7 Podorejo, Semarang, Ali Masyhar (kiri) dan Anggota DPR RI Juliari P Batubara, serta stakeholder terkait saat berada di laboratorium komputer bantuan PT Bank Mandiri, Sabtu (6/7/19).

SEMARANG – Selama tiga tahun terakhir ini, SMP Hasanuddin 7 Kelurahan Podorejo, RT 01 RW 10, Kecamatan Ngaliyan, Semarang yang terpaksa menyewa laboratorium komputer untuk pelaksanaan UNBK akhirnya sekolah ini bisa memiliki lab sendiri.

Sebelumnya, siswa yang akan melaksanakan UNBK terpaksa menyewa lab komputer Rp 175.000 per siswa di SMK Bina Nusantara yang ada di Mangkang.

Kepala Sekolah SMP Hasanuddin 7 Semarang, Ali Masyhar merasa sangat senang bisa memiliki lab komputer tersebut yang merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Mandiri.

Bantuan yang diberikan berupa 22 komputer beserta perlengkapan pendukung lab lainnya, yang totalnya mencapai Rp 100 juta.

Adapun penyerahan bantuan CSR tersebut dilakukan oleh Anggota DPR RI, Juliari P Batubara yang turut menginisiasi adanya bantuan lab untuk sekolah tersebut.

“Harapannya nanti di bulan Oktober lab ini sudah bisa maksimal untuk pelaksanaan UNBK, saat ini memang masih sedikit kendala di jaringan internet, namun semoga nanti bisa segera teratasi,” kata Ali.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Juliari P Batubara mengemukakan, bantuan yang diberikan tersebut sudah selayaknya didapatkan oleh SMP Hasanuddin mengingat sekolah swasta yang tidak bisa mendapatkan bantuan dana besar dari pemerintah.

Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, serta dijaga agar bisa terus maksimal membantu sekolah itu.

“Tentunya sangat positif karena sekolah swasta itukan harus mandiri. Tidak ada bantuan negara yang jumlahnya signifikan, sehingga harus kita dukung. SMP Hasanuddin juga punya siswa yang potensial, saya kira fasilitas bantuan dari BUMN sangat bermanfaat,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here