SMP-SMA Al Azhar Syifa Budi Solo Gandeng PKPU Galang Dana Gempa Lombok

SOLO- SMP dan SMA Al Azhar Syifa Budi Solo menggandeng PKPU Human Initiative Jawa tengah dalam agenda galang dana untuk meringankan beban korban bencana gempa Lombok, Kamis (9/8).

Sebanyak 208 siswa beserta guru dan staf dari SMP-SMA Al Azhar Syifa Budi Solo berkumpul dihalaman masjid sekolah sebelum agenda pembelajaran dimulai. Acara penggalangan dana ini diawali dengan pelaksanakan sholat ghoib untuk para korban gempa di Lombok, dilanjutkan dengan pembukaan, tilawah dari salah satu siswa, sambutan oleh kepala sekolah, pemaparan kondisi terkini gempa Lombok oleh perwakilan PKPU Human Initiative Jawa tengah dan ditutup dengan doa oleh salah satu siswa SMA Al Azhar Syifa Budi Solo.

“Kita harus senantiasa bersyukur atas keadaan kita yang aman dan janganlah kita berfikir menjadi orang yang dibantu, kalo kita bisa kita harus bisa menjadi orang-orang yang membantu” ungkap Kepala sekolah, Firin.

Azis perwakilan dari PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengungkapkan bahwa ini adalah kegiatan yang sangat positif, tidak hanya membantu saudara-saudara kita di Lombok, tapi juga sebagai media pembelajaran untuk adik-adik tentang nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan.

“Kami sangat prihatin atas bencana alam yang terjadi. Shalat ghaib dan doa yang kami lantunkan semoga di terima di sisi Allah. Alhamdulillah dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp14.050.000 dari hasil partisipasi siswa, guru, dan karyawan SMP-SMA Al Azhar Syifa Budi Solo. Semoga dengan bantuan yang sedikit ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana. Aamiin,” tambah Firin.

Hasil galang dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke masyarakat Lombok melalui PKPU Human Initiative yang sejak hari Minggu (29/7/2018) telah berada di Lombok untuk merespon bencana gempa tersebut. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here