spot_img
Ekonomi BisnisElektronikSolusi Penyejukan Ruangan Pakai AC Floor Standing dari LG

Solusi Penyejukan Ruangan Pakai AC Floor Standing dari LG

-

- Advertisment -spot_img

ZONAPASAR.COM, JAKARTA — Berada pada iklim tropis membuat keberadaan perangkat penyejuk ruangan (Air conditioning – AC) seolah menjadi sebuah kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia, utamanya pada keluarga modern di berbagai kota. AC single split dengan ciri unit indoor yang menempel di dinding terhubung dengan satu unit outdoor menjadi pilihan paling populer untuk perkara penyejukan ruangan ini.

Bilapun kemudian ruang yang ada melebihi kapasitas pendinginan yang mampu dicapai sebuah AC single split, solusinya kemudian dilakukan dengan menambah unit AC tersebut pada bagian dinding lainnya. Tak heran bila kemudian pemandangan seperti ini ditemui, seperti kafe kecil maupun ruang usaha lainnya hingga di ruang keluarga sebuah rumah.

“Selain mengganggu dalam sisi estetika dalam ruang, disisi lain juga memberi kesulitan tersendiri dalam perawatan dan pemeliharaan unit outdoor-nya,” kata Changmin Han as Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia.

Menurutnya, hal ini terkait dengan instalasi unit outdoor dengan pertimbangan pengaturan panjang pipa yang mesti dipenuhi untuk mendapatkan performa terbaik unit AC.

“Dengan keterbatasan ruang instalasi unit outdoor, hal ini sering diabaikan. Akibatnya unit AC tak berjalan optimal dan memperpendek usia pakai,” ungkap Changmin Han.

Sebenarnya solusi untuk hal ini bukannya tak ada. LG bahkan telah menyiapkannya dengan rangkaian AC floor standing miliknya. Dengan kapasitas pendinginan mulai dari 2 1/2 PK, menjadikan AC floor standing LG ini alternatif lebih ringkas untuk menangani penyejukan ruang lebih besar baik untuk kebutuhan komersial maupun hunian.

Hal ini karena satu unit AC floor standing dengan kapasitas lebih besar hanya terhubung dengan satu unit outdoor.

“Dengan ruang instalasi unit outdoor dan pemipaan yang juga semakin sempit, instalasi hanya satu unit outdoor dapat benar-benar didesain untuk memastikan unit AC beroperasi optimal,” tukas Changmin Han.

Lebih lanjut Changmin Han menyatakan, pemilik pun tak perlu ragu dengan kemampuan AC LG Floor Standing dalam jangkauannya untuk menyejukkan seluruh ruang. Pasalnya, sebuah AC LG Floor Standing ini didesain dengan kemampuan mengalirkan udara sejuk hingga 20 meter dari tempatnya diletakkan.

Tentang kecepatan pendinginan ruang pun tak perlu diragukan. Bahkan LG telah melengkapinya dengan fitur Power Cooling Mode. Diaktifkan melalui satu tombol pada remote control-nya, cukup sekali tekan, akan membuat AC LG Floor Standing beroperasi dengan menurunkan pengaturan suhu hingga 18 derajat Celcius.

Tak hanya itu, sirip pengatur arah hembusan angin pun, langsung mengubah arahnya memastikan hembusan angin sejuk terbuka lebar untuk menambah kecepatan pendinginan ruang.

Meski dengan kapasitas pendinginan besar dan fitur penyejukan yang dapat bekerja merata memenuhi ruangan, tak membuat seri AC LG Floor Standing memiliki konsumsi listrik yang tinggi. Hal ini karena AC LG Floor Standing memiliki basis teknologi inverter pada kompresornya yang membuatnya mampu bekerja menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan tanpa harus berulangkali melewati proses kompresor yang mati dan menyala kembali.

Apalagi bila melihat dari sisi desain pun, AC LG Floor Standing punya kelebihan dibanding AC single split yang biasa digunakan. Dari desainnya yang diletakkan berdiri pada lantai, pemasangannya tak sampai membutuhkan kegiatan yang dapat merusak bagian ruang seperti pemasangan pada dinding.

Sementara bentuk keseluruhannya pun tak dapat dibilang tak menarik. Bentuk tinggi menjulang dengan dominasi warna putih, membuatnya mudah menyatu dengan keseluruhan interior ruang. Dengan peletakan yang dapat mengambil disalahsatu sudut ruang, penambahan beberapa ornamen ruang didekatnya, malahan justru dapat mengaburkan keberadaannya.
Keseluruhan kelebihannya inilah yang membuat seri AC LG Floor Standing menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan ruang komersial maupun hunian.

Pada hunian, selain di ruang keluarga, penggunaan AC LG Floor Standing juga dapat difungsikan pada unit apartemen. Dengan susunan ruang saling berdekatan, penggunaan satu unit AC LG Floor Standing dapat menjadi pusat penyejukan beberapa ruang sekaligus.

Bicara soal harga, menurut Changmin Han, AC LG Floor Standing ditawarkan pada kisaran harga 16 juta rupiah untuk kapasitas 2 1/2 PK yang menjadi kapasitas terkecilnya. Sementara harga bagi kapasitas tertingginya, 20 PK, harganya berada di kisaran 101 juta rupiah.

“AC LG Floor Standing ini telah dapat diperoleh melalui berbagai toko elektronik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” tandas Changmin Han.(ule)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Telkomsel Dukung BKKBN Digitalasi Percepatan Penangan Stunting di Jawa Tengah

SEMARANG - Telkomsel bersama BKKBN melakukan sosialisasi penanganan stunting secara hybrid dengan menghadirkan dr. Irma Ardiana, MAPS Direktur Bina...

Terkait UMK 2023, SPN Berharap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Perjuangkan Aspirasi Buruh

SEMARANG, ZONAPASAR.COM - Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jawa Tengah berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyetujui usulan buruh...

DPRD Pati Minta Masyarakat Waspadai Banjir Musiman

ZONAPASAR.COM, PATI - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pati dilanda banjir beberapa waktu lalu.   Salah satu penyebabnya adalah wilayah geografis Pati...

Soroti Kasus HIV, DPRD Pati Ungkap Upaya Pengendaliannya

ZONAPASAR.COM, PATI - Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntamah turut menanggapi terkait kasus HIV.   Menurut Muntamah, salah satu penyebab maraknya kasus...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Peringati HGN, DPRD Pati Sebut Guru Pelita Dunia

ZONAPASAR.COM, PATI - Anggota DPRD Kabupaten Pati turut buka suara terkait peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirayakan setiap...

XL Axiata Future Leaders Gelar Pelatihan IoT Untuk Mahasiswa

ZONAPASAR.COM, JAKARTA - Masifnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi digital membuat perubahan di berbagai bidang kehidupan nampak semakin terasa. Adanya kemudahan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda