Sosialisasi Pembagian Waris Islam, Tim PkM USM Menyasar Warga Penggaron Lor

0
Foto bersama Tim PkM USM disela sosialisasi ke warga Penggaron Lor. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Masyarakat masih banyak yang belum mengetahui bagaimana pembagian warisan secara islam.

Untuk itu Tim PkM USM memberikan Sosialisasi soal Pembagian Waris Islam kepada warga Penggaron Lor, Kecamatan Genuk, Semarang pada 29 Mei 2024.

Tim PkM terdiri atas Ketua Agus Saiful Abib, S.H M.H, anggota Dr. Ani Triwati, S.H., M.H dan Dr. Amri Panahatan Sihotang S.H., M.H.

Abib mengatakan, tujuan kegiatan adalah memberikan pemahaman tentang harta waris yang ditinggalkan oleh pewaris tidak menjadi permasalahan dalam pembagiannya.

Kegiatan diapreasiasi oleh pihak Kelurahan Penggaron Lor. ”Pak Lurah Penggaron Lor berharap ada kegiatan serupa lagi untuk menambah pengetahuan warganya,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan materi mengenai pembagian waris dalam Islam yang dikemas secara santai sehingga mempermudah warga memahami materi.

Antusias masyarakat Penggaron Lor sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan kepada narasumber.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini warga menjadi lebih paham sehingga tidak ada masalah saat pembagian harta waris,” tandasnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan