PolitikPilkada 2020Sudirman-Ida Fauziyah Janji Cetak Lima Ribu Lowongan Kerja

Sudirman-Ida Fauziyah Janji Cetak Lima Ribu Lowongan Kerja

-

- Advertisment -spot_img

 

Paslon nomor urut 2 Sudirman – Ida Fauziyah saat rapat di Hotel Patrajasa Semarang, Kamis(22/2/2018)

SEMARANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 2  Sudirman Said – Ida Fauziah meluncurkan 22 janji kerja, Kamis (22/2) di hotel Patra Jasa, Semarang. Pak Dirman dan Mba Ida bertekad menjadikan Jateng Mukti tanpa Korupsi.

Korupsi, lanjut Pak Dirman, menjadi sebab beragam persoalan di Jateng, termasuk kemiskinan. Akibat korupsi Jateng menduduki peringkat kedua sebagai provinsi termiskin di Indonesia. Angka kemiskinan mencapai 12.23 persen.

“Kuncinya pada komitmen pemimpin pada pemberantasan korupsi. Cukuplah 93 kepala daerah yang ditangkap KPK. Kita tidak akan menambah jumlah itu lagi,” katanya.

Pak Dirman menegaskan, kemajuan bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk dicapai.

Kemajuan di Jawa Tengah juga sangat bergantung pada penyusunan APBD yang berpihak pada rakyat. “Mungkin selama ini penyusunannya baik, tapi terkendala pelaksananya tidak baik. Atau sebaliknya, pelaksananya baik namun perencanaannya tidak baik,” urainya.

Pak Dirman memaparkan tiga prioritas strategis jika dirinya bersama Ida Fauziah terpilih sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Pertama, akan menekan kemiskinan secara drastis, dari 12,23 persen menjadi 6 persen. Kedua, menyediakan lima juta lapangan kerja. Ketiga membangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” katanya.

Ketiga program prioritas tersebut diterjemahkan lewat 22 janji kerja yang dicanangkan. Pak Dirman mengatakan bahwa itu semua merupakan masalah-masalah paling mendasar di Jawa Tengah.

“Menekan secara drastis kemiskinan, bukanlah hal mustahil. Dan telah menjadi kesepakatan kita untuk semua program bermuara pada tiga program prioritas tersebut,” katanya.

Lewat 22 janji kerja tersebut, lanjut Pak Dirman, merupakan kesungguhan dirinya ingin kerja betul. Menurutnya, antara dirinya dengan Bu Ida saling melengkapi.

“Bu Ida kuat betul di legislatif. Pasti akan sangat membantu dalam urusan regulasi dan hubungan dengan partai politik. Kalau saya seumur-umur kerja di eksekutif. Dan tugas saya beberes yang musykil-musykil,” tandasnya.

Sementara itu Ida Fauziah menambahkan bahwa 22 janji tersebut sebagai jalan menjemput masyarakat Jawa Tengah untuk lebih baik lagi.

“Bukan persoalan percaya diri atau tidak, tapi saya rasa ini optimisme yang harus kami tularkan kepada masyarakat Jawa Tengah,” katanya.0(ZP03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda