Sudirman Said Ingatkan Ganjar Pranowo tak Melakukan Intimidasi di Pilgub Jateng

Bakal Calon Gubernur Jateng 2018 Sudirman Said menghadiri jalan santai HUT ke 10 Partai Gerindra di Alun alun Jepara, Ahad (11 /2/2018)

JEPARA – zonapasar.com – Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudidman Said meminta pendukungnya untuk tidak main paksa-paksaan apalagi intimidasi dalam rangka meraih kemenengan di ajang Pilgub Jateng 2018 ini. Cara-cara seperti bukanlah cara yang patut dilakukan bagi warga Indonesia yang menjunjung nilai-nilai demokrasi.
Berpolitik perlu kegembiraan, tidak perlu ancam-mengancam, apalagi menggunakan kekerasan, fisik maupun ujaran.

“Kepada pendukung saya, jangan sampai menghasut untuk saling ancam, intimidasi, saling serang dengan ujaran-ujaran yang tidak patut, apalagi sampai menjurus serangan fisik,” tandas Sudirman Said di hadapan ribuan masa yang mengikuti gerak jalan dalam rangka HUT 10 tahun Partai Gerindra, di Alun-Alun Kota Jepara, Minggu (11/2/2018)

Pak Dirman berharap, Pilkada Jateng 2018 berlangsung dengan aman dan damai. Karenanya dia mengimbau para kontestan pilgub Jateng dan para pendukungnya menjaga suasana agar senantiasa senantiasa dalam kondisi yang kondusif.
Tidak kalah penting, pihak penyelenggara dan birokrasi pemerintahan di semua level, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai ke desa harus bersikap netral. “Kami mohon netral. Keberpihakan terhadap salah satu kandidat dikhawatirkan bisa memicu konflik horizontal yang sangat tidak diharapkan,” tegas bakal calon yang berpasangan dengan Ida Fuaziyah ini.

Dalam kesempatan itu, mantam menteri ESDM ini juga mengajak warga Jepara khususnya, dan Jateng umumnya untuk memilih pemimpin yang jujur. Karena hanya pemimpin yang jujurlah yang akan membawa Jateng lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera.
“Siapa yang ingin perubahan. Pilihlah pemimpin yang jujur. Pemimpin yang jujur akan bekerja tidak untuk dirinya sendiri, tetapi sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkas kandidat yang diusung oleh koalisi dari Partai Gerindra, PKB, PKS, PAN dan PBB itu.  Asal tahu,  Pilgub Jateng 2018 akan diikuti dua pasang calon,  yaitu pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dan pasangan Ganjar Pranowo –  Taj yasin.  Rencana penetapan bakal calon menjadi calon akan dilakukan Senin (12/2) kemudian dilanjutkan dengan undian nomor pasangan calon,  Selasa (13/2). (ZP/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here