Tanggap Bencana saat Mudik, PT KAI Daop 4 Semarang Siagakan Personil 24 jam

Ilustrasi/istimewa

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang telah menyiagakan personil yang siap melakukan perbaikan selama 24 jam penuh, bila nantinya terjadi bencana longsor maupun banjir di jalur kereta saat mudik Idul Fitri 2018.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, pihaknya telah mengantsipasi dengan menyiapkan alat, tenaga ahli, hingga bahan-bahan material ketika nantinya terjadi bencana.

“Kita dari pihak KAI sudah siapkan menajemen yang diberi nama Alat Material untuk Siaga (amus). Dan untuk alat sudah kita sediakan mesin-mesin yang siap, kemudian material sudah disiapkan pasir, batu, dan potongan rel, serta personil juga sudah siap ekstra bekerja selama 24 jam ke lokasi kejadian,” kata Suparpto, Senin (7/6).

Dijelaskan, PT KAI Daop 4 Semarang juga telah melakukan pendataan jalur kereta yang rawan bencana dan menemukan sebanyak 12 titik yang rawan longsor maupun banjir.

“Ada 12 titik rawan yang tersebar mulai dari Tegal, Pekalongan, Semarang hingga Cepu. Di Pekalongan yang rawan ada di Doro Kuripan, kemudian jalur kerata Semarang Tawang Alas Tua juga rawan terkena banjir rob ketika sore tiba,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here