Toyota Hadirkan Ultra Fast Charging 120 dan 150 kW di Dealer DIY dan Aceh

0
Presdir Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono (memegang noozle), mengisikan daya dari SPKL ke Toyota bZ4X, didampingi Presdir TAM, Hiroyuki Ueda (kiri), didampingi Marketing Director TAM, Fumitaka Kawashima; Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata; dan Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy; di Nasmoco Bantul baru- baru ini. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, YOGYAKARTA— PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas cakupan Toyota xEV Ecosystem dengan menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) DC berdaya 120 kW di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta dan Dunia Barusa, Aceh, 15 Desember 2023. Sejalan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE menuju netralitas karbon, Toyota menghadirkan teknologi dan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan termasuk kendaraan elektrifikasi (xEV).

PT TAM juga menyediakan fasilitas pendukung mobilitas Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota yang lengkap, mudah, dan nyaman di berbagai lokasi strategis untuk memberikan peace of mind selama bepergian. Kini, secara total telah tersedia lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di berbagai dealer dan tempat umum di seluruh Indonesia. Angka ini ditargetkan akan terus bertambah hingga pada akhir 2024 akan tersedia di seluruh jaringan dealer Toyota di Indonesia.

“Sebagai salah satu bagian dari inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota dengan menyediakan fasilitas charging station yang mudah diakses di dealer resmi Toyota dan berbagai lokasi strategis lainnya. Kehadiran Ultra Fast Charging (UFC) DC 120 kW di dealer Toyota Nasmoco Yogyakarta dan UFC DC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan dan meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antar kota, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Berikan Total Mobility Solution, Toyota xEV Ecosystem dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang melakukan servis kendaraan elektrifikasi dan pengisian ulang baterai BEV dan PHEV di bengkel resmi Toyota. Sampai bulan November 2023, tercatat sudah ada 74 dealer resmi Toyota di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat yang memiliki fasilitas charging spot.

Toyota berupaya meningkatkan kemampuan pengisian charging station dealer Toyota dengan menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) berdaya DC 120 kW di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta, serta segera dioperasikan juga di Nasmoco Majapahit Semarang, Jawa Tengah, dan berdaya DC 150kW di Dunia Barusa Aceh. Fasilitas ini merupakan UFC pertama di dealer resmi Toyota dan juga sebagai UFC pertama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan pulau Sumatera.

“Nasmoco mendukung penuh teknologi EV yang digalakkan oleh pemerintah. Saat ini Nasmoco memiliki fasilitas 5 SPKL dengan spesifikasi 3 SPKL Medium Fast Charger AC 22 kW 3 phase 380V-32A Max yang ada di Nasmoco Siliwangi, Nasmoco Tegal dan Nasmoco Pemuda. Ditambah 2 SPKL Ultra Fast Charger 120 kW di Nasmoco Bantul dan Nasmoco Majapahit. Tentunya kehadiran SPKL tersebut semakin melengkapi charging spot yang dihadirkan oleh TAM di area public dan rest area tol Trans Jawa demi meningkatkan daya jelajah xEV Toyota,” jelas President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono.

Menempati stall seluas 5 meter x 2,6 meter di halaman parkir Nasmoco Bantul, Toyota hadirkan 1 unit Ultra Fast Charging 120 kW yang dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS type 2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) dengan panjang konektor 8 meter yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki charging duration dari 0–80 persen antara 30–45 menit. Sebelumnya, Toyota telah mengoperasikan UFC dengan spesifikasi yang sama di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan dan Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa.

Toyota xEV Ecosystem akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas pelanggan. Rencananya paling lambat di tahun 2024, outlet Toyota di seluruh Indonesia telah memiliki charging spot bersama kehadiran unit UFC di beberapa outlet Toyota dan tempat-tempat strategis lainnya di pulau-pulau besar di Indonesia.

Toyota akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta, bersama AC Charger yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut. Untuk meningkatkan range BEV dan PHEV Toyota, akan ada tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW di rest area lainnya.

“Sejalan visi Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia yang direfleksikan pada gerakan IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota akan terus menambah fasilitas charging station khususnya jenis Ultra Fast Charging (UFC) dengan keunggulan waktu pengisian sangat cepat, sehingga pelanggan BEV dan PHEV Toyota dapat bermobilitas tanpa perlu khawatir urusan pengisian ulang baterai. Selain berikan peace of mind kepada pelanggan, kami berharap dukungan ini dapat meningkatkan popularitas xEV Toyota dan mengajak lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon lewat berbagai cara sesuai kemampuan pelanggan,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan