UmumPendidikanUdinus Dorong Peningkatan Kualitas Penelitian Disertasi

Udinus Dorong Peningkatan Kualitas Penelitian Disertasi

-

- Advertisment -spot_img

Salah satu narasumber saat memberikan paparan dalam ‘Seminar Diseminasi Disertasi Doktor’ di FEB Udinus, Jumat (6/12/19).

SEMARANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengelar ‘Seminar Diseminasi Disertasi Doktor’, Jumat (6/12/19).

Seminar diseminasi yang mengusung tema ‘Diseminasi Proposal dan Hasil Penelitian Program Doktor Ilmu Akuntansi dan Manajemen’ diikuti kurang lebih 50 peserta.

Dua di antaranya yaitu Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D selaku Dekan FEB dan Dr. Mahmud SE, MM selaku wakil dekan sekaligus moderator dalam seminar tersebut.

Dalam seminar kali ini, yang melakukan pemaparan hasil disertasi doktor yaitu dosen FEB prodi manajemen. Antara lain, Hetiana Ikasari, SE, MSi, kemudian Dr. Diana Aqmala, SE, MM, serta Dr. E Artha Febriana SE, MBA.

Wakil Dekan, Dr. Mahmud menuturkan bahwa disertasi doktor memang belum dapat di implementasikan kepada masyarakat secara langsung. Terutama dalam bidang sosial dan ekonomi.

“Disertasi doktor perlu beberapa kajian dan riset berkelanjutan, kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para doktor agar tetap produktif untuk menghasilkan penelitian yang berkualitas. Sehingga dapat menyelesaikan berbagai masalah, khususnya di bidang sosial dan ekonomi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh FEB Udinus. Salah satu tujuannya yaitu meningkatkan kelulusan mahasiswa program doktor bagi pada dosen. Selain itu diharapkan dapat tercipta forum untuk saling mengkomunikasikan hasil penelitian antara dosen dan juga mahasiswa.

Sementara itu, Dr. Imang Dapit Pamungkas, M.Si, Akt, CA, CIBA, selaku koordinator penelitian dan pengabdian FEB Udinus, berharap supaya seminar tersebut dapat dilakukan secara rutin tiap bulannya. Pengembangan tidak hanya dilakukan untuk diseminasi disertasi doktor saja.

“Pengembangan diseminasi terhadap pengabdian kepada masyarakat juga perlu dilakukan, karena pengabdian merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh para dosen,” ujarnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda