UmumPendidikanUdinus Jadi Tuan Rumah Rakornas Aptikom 2019

Udinus Jadi Tuan Rumah Rakornas Aptikom 2019

-

- Advertisment -spot_img

Udinus melakukan persiapan Rakornas Aptikom pada 24-27 Oktober mendatang di Patra Convention Hotel.

SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) pada 24-27 Oktober mendatang di Patra Convention Hotel.

Rakornas Aptikom pada tahun ini mengusung tema “Memperkuat Masyarakat Ekonomi Melalui Inovasi Industri Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0”. Aptikom terus melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, khususnya pada bidang komputasi.

Melalui kegiatan tersebut akan mendiskusikan, merumuskan, menjalankan dan mengevaluasi berbagai program dan kegiatan cerdas yang akan mengembangkan pendidikan tinggi berbasis komputer di seluruh Indonesia.

Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom, berharap bahwa Rakornas Aptikom ini akan membuahkan ide-ide cerdas untuk perkembangan perguruan tinggi berbasis komputer di Indonesia.

“Udinus akan menjadi host yang kooperatif agar rakornas ini berjalan lancar dan menghasilkan ide-ide cerdas untuk perkembangan pendidikan tinggi berbasis komputer di seluruh Indonesia,” tutur Prof Edi, Senin (21/10/19).

Sementara itu, Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph. D selaku ketua umum APTIKOM mengatakan bahwa loncatan revolusi industri saat ini sudah memasuki babak baru, dari industri 3.0 ke 4.0. Kurikulum era industri 4.0 juga perlu di tata ulang.

“Perubahan kurikulumnya antara lain, pengembangan sentra riset dan development, peningkatan kualitas perguruan tinggi, pengembangan inkubasi bisnis start-up, serta pengembangan blockchain initiatives untuk kampus digital,” tambah Prof. Zainal.

Selain acara Rakornas yang dilakukan di Udinus, terdapat beberapa kegiatan lain juga yang akan dilakukan selama kegiatan tersebut. Antara lain, Internasional Conference on Informatics and Computing (ICIC), Seminar Nasional Aptikom (Semnastik), Rakornas inti Aptikom, dan ditutup dengan city tour mengelilingi kota Semarang.

Di pembukaan Rakornas, peserta akan dihibur oleh pernampilan eGamelan Udinus yang pernah tampil di Unesco. Sedangkan pada penutupan Rakornas akan dihibur oleh penampilan artis Yuni Shara. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda