PolitikPilkada 2020Kampanye untuk Sudirman-Ida Fauziyah, Sandiaga Uno Tularkan Jurus Mbangun...

Kampanye untuk Sudirman-Ida Fauziyah, Sandiaga Uno Tularkan Jurus Mbangun Kewirausahaan “Ayo Obah”

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yakin Jateng akan lebih maju jika Pasangan Calon Sudirman Said dan Ida Fauziyah terpilih pada Pilgub Jateng 2018 ini, karena kualitas keduanya memang luar biasa. Level Sudirman sudah di tingkat internasional.

-

- Advertisment -spot_img

 

Sandiaga Salahudin Uno kampanye di Jateng
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat berada di posko Perjuangan Merah Putih di Jalan Pamularsih Semarang, Minggu, 4 Maret 2018

 

SEMARANG — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dipastikan turun kampanye di Jateng untuk paslon nomor urut 2 Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Dan salah satu amunisi atau bekal Sandiaga Uno adalah membawa virus  gerakan OK OCE Jakarta untuk masyarakat Jawa Tengah. Program yang bertujuan membangun kewirausahaan di tengah masyarakat itu diadopasi ke dalam program pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dengan nama  Ayo Obah.

Hadir di Sekretariat Bersama Relawan Pemenangan Sudirman Said – Ida Fauziah, Minggu (4/3) Sandi memberikan pelatihan wirausaha kepada masyarakat Jateng yang hadir di Posko Perjuangan Merah Putih di Pamularsih Semarang. Nantinya pelatihan kewirausahaan sejenis akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Jateng.

Sandi menjelaskan,  seperti halnya OK OCE di Jakarta, gerakan Ayo Obah Pak Dirman – Bu Ida juga akan melahirkan program-program yang langsung bisa dirasakan masyarakat kalangan bawah

“Saya mendapat komitmen dari Pak Dirman, upaya itu bukan hanya untuk kepentingan Pilgub, ini adalah upaya untuk membuka peluang usaha rakyat Jawa Tengah, baik menang atau kalah,” katanya.

Sandi takjub dengan target dari gerakan Ayo Obah yang dipatok Pak Dirman,  yang melampaui target gerakan OK OCE di Jakarta. Jika program OK OCE menargetkan penciptaan 2 juta lapangan kerja dalam tempo lima tahun, Ayo Obah menargetkan pembukaan lima juta lapangan kerja bagi penduduk Jateng.

“Ini lebih cepat dari apa yang saya lakukan,” katanya.

Sandi meyakini dibawah Pak Dirman Jateng Bahkan mampu mewujudkan target itu. Bahkabn saat pelatihan saja Sandi sudah berhasil mempertemukan antara pengusaha IT pertanian dengan para petani. “Mereka tadi rembugan, insyaallah itu bisa mensejahterakan masyarakat. Ini belum terpikirkan sebelumnya,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu Sandi juga menyampaikan, Pak Dirman merupakan salah satu tokoh panutan yang fenomenal saat berada di kabinet.

“Saya berkeyakinan kalau pak Dirman berada di kabinet, sosok yang bersih Insya Allah bangsa ini akan maju, lebih baik lagi,” katanya.

Saat Pak Dirman memutuskan turun di Jawa Tengah, katanya, ia sangat takjub, karena menurut Sandi, pak Dirman tak perlu lagi disangsikan komitmennya.

“Level beliau ini sudah internasional. Saya yakin dengan kapasitas yang dimilikinya dia mampu melakukan percepatan pembangunan di Jateng dengan fokus utama memastikan biaya hidup dan harga kebutuhan yang bisa dijangkau kalangan menengah ke bawah,” katanya.

Sementara itu, calon gubernur Jateng Sudirman Said mengatakan,  kehadiran Sandi memberi semangat yang sangat berarti. Dan dia mengakui beberapa program yang dibuatnya mengadopsi apa yang ada di Jakarta, termasuk program OK OCE yang diadopsi menjadi Ayo Obah.

“Yang baik dan bermanfaat untuk rakyat banyak tidak ada salahnya kita ikuti. Saya rasa masyarakat Jateng juga ingin merasakan manfaat program seperti OK OCE di Jakarta,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu Pak Dirman juga menyinggung kerjasama antara provinsi DKI Jakarta dan Jateng. “In syaa Allah jika masyarakat Jateng memberi kepercayaan kepada saya, banyak program yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah DKI Jakarta,” pungkas Pak Dirman. (ZP03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda