PolitikPilkada 2020Wow, Pak Dirman Ajak Rakyat Marah Pada Koruptor, Apa...

Wow, Pak Dirman Ajak Rakyat Marah Pada Koruptor, Apa Sebabnya Ya?

-

- Advertisment -spot_img

 

Paslon nomor urut 2 Sudirman Said dan Ida Fauziyah saat memberikan sambutan dalam acara Jateng Patuh Pajak, Selasa (27/2/2018)

SEMARANG — Koruptor adalah pencuri uang rakyat. Bahkab juga bisa disebut pengkhiatan rakyat. Karena itulah, valon gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said mengingatkan kepada rakyat agar wajib marah kepada para pelaku korupsi.

“Mereka (koruptor) mencuri uang yang dikumpulkan rupiah demi rupiah dari pajak yang dibayarkan rakyat. Kita wajib marah pada mereka. Uang yang dikumpulkan dari mbok-mbok di pasar, dari pengunjung mal yang berbelanja, dari seluruh rakyat negeri ini,” tandas Pak Dirman saat bersama Mba Ida Fauziyah memberikan sambutan dalam acara Jateng Patuh Pajak yang diselenggarakan Direkrorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil II Jateng di Semarang, Selasa (27/2).

Dikatakan Pak Dirman, dari Rp 2 ribuan triliun APBN sekitar 90 persennya berasal dari pajak. Jadi, uang rakyat yang dipakai untuk membiayai negara.

“Karena itu sangat wajar jika rakyat marah pada koruptor. Karena mereka bukan saja mencuri, tapi juga mengkhianati rakyat yang membiayainya,” ungkap Pak Dirman.

Tindakan seperti itu harus dihentikan. Harus disudahi. Cukup sudah pejabat yang ditangkap KPK karena korupsi. “Jangan ditambahi lagi. Cukup sudah,” lanjut Pak Dirman.

Pada kesempatan itu Pak Dirman memberikan apresiasi pada para petugas pajak, yang begitu gigih mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk mengongkosi negara.

“Mereka inilah pahlawan zaman now. Karena kerja-kerja mereka negara bisa punya anggaran untuk membiayai pembangunan,” jelasnya.

Untuk itu Pak Dirman mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jateng untuk taat membayar pajak. Karena pajak merupakan penopang utama dana pembangunan.

“Dengan membayar pajak Anda juga jadi pahlawan,” pungkas Pak Dirman. (ZP03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kominfo Bersama Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar pengujian 5G tahap kedua. Uji coba teknologi...

Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Penuh Untuk Isolasi Terpusat

SEMARANG – Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah kembali dioptimalkan untuk dijadikan tempat isolasi...

Jateng Valley Mulai Dikerjakan

UNGARAN  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar...

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Whatsapp Akhirnya Batalkan Kebijakan Baru Tentang Privasi

TERKAIT berbagai isu keamanan dan privasi yang sedang ramai belakangan ini, Masyarakat sempat dibuat “kebingungan” salah satunya ketika Whatsapp...

Covid Menggila, Penjualan Rumah Anjlog

SEMARANG - Meledaknya jumlah kasus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang, Demak, Purwodadi dan daerah...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda