Ekonomi BisnisXL Axiata Salurkan Bantuan untuk Sopir Taksi Online

XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Sopir Taksi Online

-

- Advertisment -spot_img

Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif karyawan XL Axiata yang diserahkan secara langsung kepada perwakilan pengemudi.

YOGYAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan kepada salah satu komunitas pengemudi taksi online di Yogyakarta. Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif karyawan XL Axiata yang diserahkan secara langsung kepada perwakilan pengemudi pada Selasa (9/6/20).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, pandemi yang telah berlangsung selama beberapa bulan ini berimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali saudara kita para pengemudi taksi online sebagai pekerja sektor informal.

“Penerapan physical distancing berdampak terhadap berkurang hingga hilangnya mata pencaharian mereka yang bergantung kepada permintaan antar jemput masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Pendistribusian bantuan dari karyawan XL Axiata ini disesuaikan dengan kebutuhan utama mereka di tengah pandemi berupa bahan makanan.

Dalam penyalurannya, XL Axiata bekerjasama dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Divisi Transportasi Cabang Yogyakarta untuk memastikan proses distribusinya sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Di tahap ini, donasi dari karyawan XL Axiata total berjumlah 50 paket Sembako.

Salah satu pengemudi taksi online yang menerima bantuan, Yudi Sulistiyo mengatakan, selama masa pandemi ini, ia mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi interaksi di luar demi mencegah penularan wabah Covid-19.

“Bantuan dari XL Axiata ini tidak hanya membantu kami secara pribadi, tapi juga turut membantu kebutuhan anggota keluarga kami yang turut merasakan dampak kehilangan pekerjaan,” ungkapnya.

Donasi karyawan XL Axiata

Sejak pandemi Covid-19 melanda dan berdampak secara langsung pada kehidupan ekonomi sebagian masyarakat Indonesia, karyawan XL Axiata mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari dana pribadi mereka sendiri. Pengumpulan donasi telah di laksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp 818 juta. Lalu pada tahap kedua terkumpul Rp 750 juta.

Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok Ibu dan Anak dan lain-lain di berbagai daerah di Indonesia, termasuk untuk membantu komunitas tunanetra di beberapa kota di Sumatera dan Jawa Tengah, juga membantu masyarakat kurang mampu di Medan dan Padang yang tetap bekerja di tengah himpitan ekonomi.

XL Axiata terus berusaha melanjutkan kontribusi dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Dukungan untuk bekerja dan belajar dari rumah melalui akses kuota data 2GB/hari secara gratis telah diberikan sejak awal masa pandemi hingga 7 Juni 2020.

Penguatan jaringan di sekitar rumah sakit rujukan utama pun terus dilakukan. Selain itu, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda