7 Wisata Pantai Di Jepara yang Bagus dan Recomended

Letak Kabupaten Jepara yang berbatasan langsung dengan laut, menjadikan Jepara sebagai surganya wisata pantai. Banyak pilihan pantai-pantai yang mempesona dan indah, yang layak untuk dikunjungi.

Namun, saking banyaknya pilihan wisata pantai itu, terkadang membuat kita galau harus memilih mana yang harus didatangi terlebih dahulu.

Ditambah ketersediaan waktu kita yang tidak banyak, semakin menambah kita galau. Nah agar masalah galau dan terlalu bingung memilih pantai mana yang akan dituju. Berikut daftar wisata pantai terbaik dan terindah yang ada di Jepara, Jawa Tengah, yang telah kami rangkum;

1. Karimunjawa

Keindahan dasar laut Karimunjawa, Jepara memang telah mendunia. Setiap harinya selalu ada saja pengunjung yang datang agar bisa menikmati jernih dan indahnya dasar laut yang mempesona setiap pasang mata.

Pantai Karimunjawa

Di kepulaun Karimunjawa juga banyak home stay sehingga cocok bagi pengujung yang ingin beralama – lama menikmati suasana pulau yang tenang. Para penduduknya pun ramah dan sangat senang dengan kedatangan wisatawan.

2. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan atau juga biasa dikenal Pantai Tirto Samudro menyajikan garis pantai yang indah dan airnya yang begit jernih. Di pantai ini pengjung akan dimanjakan dengan putihnya pasir pantai yang halus sehingga betah berlama – lama.

Pantai Bandengan

Keindahan Pantai Bandengan ini memang telah terkenal sejak lama. Banyak wisatawan dari berbagi daerah berbondong – bong memadati wisata ini. Lokasi Pantai Bandengan ini juga cukup mudah ditemukan, lokasinya berada di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Agar bisa menikmati indahnya pantai ini, pengunjung cukup dikenai tiket masuk Rp 10.000 dan Rp 2.000 untuk parkir.

3. Pantai Kartini

Pantai Kartini telah lama menjadi magnet bagi para wisatawan luar jepara. Pantai ini menjadi kebanggan bagi warga jepara dan selalu ramai dikunjungi. Di pantai ini pengjung akan menemukan kura – kura yang besar yang di dalamnya akuarium besar yang seakan membuat pengjung berada di dalam lautan.

Pantai Kartini

Tidak hanya itu, di dalam bangunan dua lantai ini juga terdapat wahana edukasi dan teather tiga dimensi. Untuk bisa menikmati keseruanya, para pengunjung cukup dikenai Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 bagi anak – anak.

4. Pantai Empu Rancak

Pantai Empu Rancak

Di Pantai Empu Rancak wisatawan bisa menjajal spot foto unik dan instragramable, yakni berfoto diantara tulisan ‘Pantai Empu Rancak’ yang telah disediakan oleh pengelola. Pantai ini juga menyaikan pemandangan indah dan tiada duanya. Pantai Empu Rancak berada di Desa Karang Gondang, kecamatan Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah.

5. Pantai Pecatu

Pantai Pecatu

Di pantai ini wisatawan bakal bisa menikmati pantai dengan pasir hitam yang indah dan menawan. Dari pulau ini wisatawan pun bisa memandang pulau Mandalika, yang akhir – akhir ini tengah banyakdibicarakan. Karena masih satu wilayah dengan objek wisata Gua Manik, pengjung juga bisa berfoto di antara mercusuar serta berfoto dengan latar biground tulisan Guamanik yang sedang hitsdi Jepara. Lokasi Pantai Pecatu berada di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara Jawa Tenga.

6. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur sudah sejak lama menjadidestinasi andalan bagi masyarakat sekitar. Di sini pengunjung tidakperlu membayar alias gratis. Pemandangan pantainya pun juga sama indah dan tidakboleh dilewatkan. Pantai ini juga memeliki pasir yang berwarana putih, di sini pengjung juga dapat memandang deretan resort-resort mewah yang bisa dipakai untuk penginapan atau acara-acara lainnya. Pantai TelukAwur ini berada di Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah

7. Pantai Suweru

Pantai Suweru

Pantai Suweru ini memiliki pasir berwarna kecoklatan yang sangat halus. Pantai ini memlikipemandangan yang indah sehingga sangat sayang jika dilewatkan. Pantai Suweru berada di Desa Balong, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here