TravelingPromosikan Wisata Daerah, Jawa Tengah Travel Mart Bakal Segera...

Promosikan Wisata Daerah, Jawa Tengah Travel Mart Bakal Segera Digelar

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa

SEMARANG- Melihat banyaknya potensi wisata yang belum banyak terangkat dan diketahui orang, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Tengah akan menggelar kegiatan Jawa Tengah Travel Mart 5 (JTTM), pada 24-26 April 2018 mendatang.

Kegiatan yang sudah memasuki tahun kelima itu akan mengangkat sekaligus memviralkan potensi wisata Negeri Ngapak, yaitu Purbalingga dan Banyumas.

Ketua Panitia JTTM 5, Didik Haryono mengatakan, 40 seller dan 80 buyer dari seluruh Indonesia dan luar negeri akan diajak mengunjungi beberapa tempat yang unik dan bagus, yakni Purbasari Pancuran Mas, menjajal Adventure Tubing di Curug Karang, mengunjungi Kali Salak (Bukit Mbulu, Watu Gede, dan Curug Song).

“Tidak hanya berkunjung ke objek wisata, kami juga akan mengajak mereka ke industri pembuatan knalpot dan bulu mata palsu di Negeri Ngapak. Sehingga, tidak hanya potensi wisata saja yang bisa mereka ketahui tapi juga potensi budaya dan bisnis,” kata, Didik Haryono, Kamis (12/4).

Didik berharap, melalui kegiatan tersebut optimis akan sesuai target, serta tidak hanya pada potensi wisata yang bisa terangkat tapi juga terjadi transaksi bisnis antara seller dan buyer.

“Kami optimis target tersebut bisa tercapai dan potensi wisata di Negeri Ngapak bisa terangkat karena sejauh ini mulai banyak wisatawan yang datang berkunjung ke daerah itu untuk berwisata,” tandasnya.

Ketua DPD ASPPI Jawa Tengah, Robertus Wahyu menambahkan, kegiatan tersebut akan menawarkan konsep perpaduan antara familiarization tour dan business to business meeting yang dilakukan secara santai, rekreatif, nonformal meeting.

“Melalui konsep open meeting kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seller dan buyer bertemu untuk mendapatkan informasi, peluang, dan menangkap atau melaksanakan transaksi bisnis,” ungkap Robertus Wahyu. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda