Bingung Long Weekend Mau Kemana? Naik Kereta Uap Ambarawa Saja

Kereta Api wisata Ambarawa – Tuntang

SEMARANG– Masih bingung merencanakan liburan di long weekend besok? Berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Ya… Untuk memberikan pengalaman lebih bagi pengunjung,

Museum Kereta Api Ambarawa, PT. KAI Daop 4 Semarang siap mengoperasikan KA Wisata Reguler relasi Ambarawa – Tuntang, baik pulang maupun pergi. Hal ini sekaligus menjawab tingginya animo masyarakat yang ingin merasakan sensasi naik kereta uap berbahan kayu bakar.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, untuk menaiki kereta wisata tersebut, calon penumpang hanya dikenai tiket seharga Rp 50.000/ orang. Harga yang bersahabat jika melihat langkanya kereta jenis tersebut di era saat ini.

“Terlebih, kita akan disuguhi pemandangan alam yang eksotik sepanjang perjalanan,” katanya.

Menurutnya, kereta wisata ini diharapkan bisa menjadi pilihan utama bagi calon penumpang yang tertarik mengunjungi museum. Dengan adanya perjalanan KA wisata reguler relasi Ambarawa – Tuntang (PP) ini, diharapkan bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung ke Museum Ambarawa.

“Jadi, Museum Ambarawa ini akan menyuguhkan suasana perjalanan kereta api tempo dulu dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Adapun jadwal perjalanan KA Wisata Ambarawa mulai Jumat (30/3), jam 10:00 WIB, 13:00 WIB dan 14:00 WIB. Pada Sabtu (31/3), dari jam 10:00 WIB, 11:00 WIB, 12:00 WIB dan 14:00 WIB. Sedangkan pada Minggu, 1 April 2018, pada jam 11:00 WIB, 12:00 WIB dan 14:00 WIB. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here