Ini Wisata Pasar Kekinian dan lagi Hits yang Wajib Kamu Kunjungi

PADA tahun 2018 ini konsep wisata pasar tradisional memang tengah menjadi tren dan diburu oleh banyak kalangan. Konsep pasar yang memadukan alam, permainan tradisional, kuliner, dan budaya daerah memang menjadi keunggulan tersendiri.

Tidak hanya satu atau dua saja, kini telah banyak pilihan wisata pasar yang unik dan layak dikunjungi. Bahkan di antara pasar ini menjadi objek wisata digital kekinian karena transaksi pembayarannya yang menghunakan e-money. Nah, jika kamu penasaran, berikut adalah destinasi pasar kekinian yang bisa jadi referensi liburan mu:

1. Pasar Semarangan Tinjomoyo

Meski terbilang baru, Pasar Semarangan Tinjomoyo ini nyatanya sudah dibanjiri pengunjung dari beragam kalangan, tak hanya anak muda yang ingin berswafoto. Banyak juga pengunjung lanjut usia yang ingin bernostalgia dengan sejumlah kuliner khas Semarang atau Semarangan.

PENGUNJUNG- Para pengunjung tengah asyik berfoto diantarasalah satu spot foto yang ada di Pasar Semarangan Tinjomoyo, Semarang, Sabtu(1/3).

Di pasar ini beragam pertunjukan dan kuliner khas Semarang disuguhkan untuk para pengunjung.

Nah, bagi kamu yang tertarik berkunjung, pasar ini hanya ada di hari Sabtu saja, dimulai dari pukul 15:00 WIB hingga 21:00 WIB. Lokasi Pasar Semarangan Tinjomoyo ini berada di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

2. Pasar Kakilangit Yogyakarta

Membahas kota Yogyakarta memang tidak ada habisnya, selalu saja ada hal baru yang bikin penasaran. Dan kabar terbaru dari kota ini adalah dengan dibukanya Pasar Kakilangit.

Pasar Kakilangit Yogyakarta. FOTO: @heryco

Di pasar ini beragam sajian unik dan berbagai kerajinan turut dijajakan, harganya pun terbilang pas di kantong. Jika anda ingin berkunjung ke sini, lokasinya Pasar berada di Desa Wisata Mangunan, Dlingo, Bantul dan hanya diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu saja.

3. Pasar Karetan Boja

Pasar yang digelar di bawah pohon karet milik PT PTPN ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan. Lokasinya yang sejuk dan banyak pohon memang sangat cocok dijadikan tempat melepas kebosanan.

Pasar Karetan Boja. FOTO: @radjapendapa

Jika anda mau berkunjung, lokasi Pasar Karetan ini berada di Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Dan pasar ini hanya dibuka pada hari Minggu dari jam 6:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB.

4. Pasar Papringan Temanggung

Pasar kekinian yang banyak diburu berikutnya adalah Pasar Papringan. Pasar satu ini sangat unik karena digelar di bawah rimbunnya pohon bambu. Tak hanya itu, transaksi pembayarannya pun menggunakan koin bambu, jadi uang kertas anda tidak akan berguna di sini.

Jika anda ingin berkunjung ke sini anda cukup datang ke Desa Ngadiprono, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. Namun kegiatan pasar ini hanya diadakan ditiap Minggu Pon dan Minggu Wage. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here