Traveling8 Wisata Air Terjun Di Kendal yang Bagus dan...

8 Wisata Air Terjun Di Kendal yang Bagus dan Recomended

-

- Advertisment -spot_img

KONDISI geografis Kabupaten Kendal yang berada di daerah lereng gunung Ungaran, tidak heran menjadikan kota ini memiliki obyek wisata berupa air terjun yang indah dan beragam. Baik itu air terjun yang sudah terpublikasi maupun yang masih tersembunyi.

Keberadaan air terjun yang ada di daerah Kendal ini tersebar di daerah Selatan tepatnya di daerah Limbangan dan daerah Sukorejo. Maklum saja karena kedua kecamatan ini berada di daerah dataran tinggi.

Bagi beragam kalangan, berwisata ke air terjun memang menjadi pilihan. Pemandangan alam yang asri dan kesejukan yang ditawarkan membuat pikiran menjadi segar setelah lelah bekerja dan stres yang mendera. Ditambah akses ke lokasi yang biasnya harus berjalan sedikit jauh menjadikan pengunjung harus berjuang, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang suka akan tantangan.

Dan berikut ini ada beberapa obyek wisata air terjun di Kendal yang patut kamu kunjungi:

1. Curug Sewu Sukorejo

Curug Sewu menjadi air terjun tertinggi yang ada di Jawa Tengah dengan ketinggian 80 meter. Ketika anda telah memtuskan ke sini, hawa sejuk yang menengkan jiwa akan menjadi jamuan istimewa.

@aji_mienkalim

Obyek wisata Curug Sewu ini berada di desa curug sewu, kecamatan Sukorejo. Untuk menuju kesini bisa menggunakan rute Kendal kota – Cepiring – Weleri – kemudian mengambil arah ke Sukorejo. Aksesnya cukup mudah, karena sudah ada beberapa papan penunjuk arah yang disediakan.

2. Curug Panglebur Gongso

@bgusajib

Air terjun ini berada di desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Untuk menuju kemari pengunjung bisa menggunakan rute Boja – Limbangan. Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor atau mobil untuk bisa sampai kesini.

3. Curug Citro Arum

www.eksapedia.com

Curug citro Arum masih sangat alami dan terjaga kebersihannya. Di sekeliling curug anda akan banyak menemui pepohonan besar dan hijaunya tebing akan menambha exsotime tempat ini. Lokasi Curug Citro Arum berada di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

4. Curug Jurang

@taufik_nur_ikhsan

Curug Jurang memiliki keindahan yang alami dan sangat bersih. Curug ini pun masih baru dan belum banyak yang tahu. Jadi sangat cocok bagi kamu yang menginginkan ketenangan. Curug Jurang berada di Desa Getas Singorojo, Kabupaten Kendal.

5. Curug Semawur

@adhimas

Curig Semawur ini memiliki pemandangan yang indah serta menenagkan jiwa. Ketika musim kemaru debit airnya juga tidak pernah kering sehingga cocok dikunjungi kapan saja. Curug Semawur ini berada di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal.

6. Curug Glawe

@sahlulkhuluk

Curug Glawe memiliki pemandandangan yang tiada duanya. Para penduduk sekitar pun sangat ramah dan suka dengan kedatangan para wisatawan. Lokasi Curug Glawe ini berada di Desa Cening, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal.

7. Curug Lawe

@alanbudicahyono

Curug Lawe menjadi wisata air terjun yang wajib anda kunjungi. Debit airnya yang deras dan jernih sangat cocok bagi anda. Sepanjang perjalanannya juga menyuguhkan pemndangan yang indah. Tidak jarang begi pengunjung yang beruntung bisa melihat Lutung hotam yang mendiami sekitar lokasi air terjun ini.

Lokasi Curug Lawe berada di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Tiket masuknya pun tidak lebih dari Rp 5.000.

8. Curug Corong

@lannydamayanti06

Berbicara wisata Curug di Kendal memang tidak ada habisnya. Salah satu curug yang indah dan layak dikunjungi berikutnya adalah Curug Corong yang ada di Desa Beku, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Di curug ini menyajikan pemandangan yang indah sehingga membuat siapa saja ingin kembali lagi. Air yang sejuk ditambah hijaunya pepohonan sekeling sangat cocok untuk menemani akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda