spot_img
UmumTransportasiAsyik! Naik Trans Semarang Sekarang Bisa Bayar Pakai Go-Pay

Asyik! Naik Trans Semarang Sekarang Bisa Bayar Pakai Go-Pay

-

- Advertisment -spot_img
Go-Pay berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang hari ini Senin (3/9) meluncurkan layanan Go-Pay sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, di Situation Room, Balai Kota Semarang.

SEMARANG- Go-Pay berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang hari ini Senin (3/9) meluncurkan layanan Go-Pay sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, di Situation Room, Balai Kota Semarang.

Dengan kolaborasi itu, mulai hari ini pengguna BRT Trans Semarang dapat membayar biaya perjalanannya menggunakan Go-Pay.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) yang datang langsung melaunching layanan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Semarang menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Go-Pay dan Trans Semarang.

“Kemudahan pembayaran BRT melalui Go-Pay ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat
dalam menggunakan layanan transportasi publik, dan meningkatkan layanan Trans Semarang,” ujar Hendi.

Hendi mengemukakan, apa yang dilakukan Go-Pay sejalan dengan semangat Semarang Hebat yang digalakkan oleh Pemkot Semarang.

“Kami di Semarang ingin terus memperkenalkan berbagai inovasi digital yang dapat meningkatkan pelayanan publik dan menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu smart city unggulan di Indonesia,” sambungnya.

Chief Executive Officer Go-Pay, Aldi Haryopratomo mengatakan sebagai perusahaan teknologi, Go-Pay ingin mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal.

Kolaborasi strategis antara Go-Pay dan Trans Semarang, lanjut Aldi, bisa mengakselerasi cita-cita Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan kota lumpia ini sebagai smart city.

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non tunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan publik,” ujar Aldi.

Aldi menerangkan, kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran non tunai untuk sarana transportasi publik. Sebelumnya, Go-Pay juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di 20,000 UMKM di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan, lanjutnya, bagi pengguna yang ingin membayar BRT menggunakan GO-PAY cuma butuh beberapa Iangkah mudah. Cukup dengan scan kode QR yang tersedia pada mesin e-ticketing menggunakan aplikasi Gojek, para pengguna BRT Semarang sudah dapat menikmati Iayanan BRT.

Hadirnya kemudahan ini juga bertepatan dengan HUT Trans Semarang yang ke-9 pada 18 September 2018. Untuk memeriahkan momen tersebut, Go-Pay dan Trans Semarang menawarkan promo di mana para pengguna BRT cukup membayar Rp 9, menggunakan Go-Pay untuk dapat menikmati layanan BRT Semarang.

“Promo ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna BRT Semarang mulai dari 3 September hingga 31 Oktober 2018,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Permintaan Kembali Normal, Sido Muncul Optimis Perekonomian Makin Baik

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Manajemen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis perekonomian akan membaik dan permintaan...

Pelatihan Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Jadi Bahan Bakar Rumah Tangga

ZONAPASAR.COM, BOYOLALI – Sebagai upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan, Pertamina terus mendorong inovasi energi baru terbarukan. Hal itu...

Erajaya Mulai Produksi Feature Phone Nokia di Semarang, Per Hari Tembus 1.200 Unit

SEMARANG  - Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone hasil kerjasama dengan Nokia. Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur...

Chef Hotel Santika Pekalongan Berikan Pelatihan Carving Fruite and Vegetable ke Ibu – ibu PKK Se- Kabupaten Batang

PEKALONGAN - Kae Sa Luka atau carving buah dan sayur merupakan salah satu jenis seni berbentuk ukiran atau biasa...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pulihkan Ekonomi Lewat Wisata Musik, Gibran Apresiasi PLN

ZONAPASAR.COM, SOLO - Gelaran konser band asal Amerika Serikat Dream Theater bertajuk Top of The World Tour di Solo, 10...

NFA Luncurkan Panel Harga Pangan

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – Dalam rangka monitoring harga pangan nasional untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda