Asyik! Naik Trans Semarang Sekarang Bisa Bayar Pakai Go-Pay

Go-Pay berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang hari ini Senin (3/9) meluncurkan layanan Go-Pay sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, di Situation Room, Balai Kota Semarang.

SEMARANG- Go-Pay berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang hari ini Senin (3/9) meluncurkan layanan Go-Pay sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, di Situation Room, Balai Kota Semarang.

Dengan kolaborasi itu, mulai hari ini pengguna BRT Trans Semarang dapat membayar biaya perjalanannya menggunakan Go-Pay.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) yang datang langsung melaunching layanan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Semarang menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Go-Pay dan Trans Semarang.

“Kemudahan pembayaran BRT melalui Go-Pay ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat
dalam menggunakan layanan transportasi publik, dan meningkatkan layanan Trans Semarang,” ujar Hendi.

Hendi mengemukakan, apa yang dilakukan Go-Pay sejalan dengan semangat Semarang Hebat yang digalakkan oleh Pemkot Semarang.

“Kami di Semarang ingin terus memperkenalkan berbagai inovasi digital yang dapat meningkatkan pelayanan publik dan menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu smart city unggulan di Indonesia,” sambungnya.

Chief Executive Officer Go-Pay, Aldi Haryopratomo mengatakan sebagai perusahaan teknologi, Go-Pay ingin mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal.

Kolaborasi strategis antara Go-Pay dan Trans Semarang, lanjut Aldi, bisa mengakselerasi cita-cita Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan kota lumpia ini sebagai smart city.

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non tunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan publik,” ujar Aldi.

Aldi menerangkan, kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran non tunai untuk sarana transportasi publik. Sebelumnya, Go-Pay juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di 20,000 UMKM di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan, lanjutnya, bagi pengguna yang ingin membayar BRT menggunakan GO-PAY cuma butuh beberapa Iangkah mudah. Cukup dengan scan kode QR yang tersedia pada mesin e-ticketing menggunakan aplikasi Gojek, para pengguna BRT Semarang sudah dapat menikmati Iayanan BRT.

Hadirnya kemudahan ini juga bertepatan dengan HUT Trans Semarang yang ke-9 pada 18 September 2018. Untuk memeriahkan momen tersebut, Go-Pay dan Trans Semarang menawarkan promo di mana para pengguna BRT cukup membayar Rp 9, menggunakan Go-Pay untuk dapat menikmati layanan BRT Semarang.

“Promo ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna BRT Semarang mulai dari 3 September hingga 31 Oktober 2018,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here