UmumTransportasiAsyik! Naik Trans Semarang Sekarang Bisa Bayar Pakai Go-Pay

Asyik! Naik Trans Semarang Sekarang Bisa Bayar Pakai Go-Pay

-

- Advertisment -spot_img

Go-Pay berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang hari ini Senin (3/9) meluncurkan layanan Go-Pay sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, di Situation Room, Balai Kota Semarang.

SEMARANG- Go-Pay berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang hari ini Senin (3/9) meluncurkan layanan Go-Pay sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, di Situation Room, Balai Kota Semarang.

Dengan kolaborasi itu, mulai hari ini pengguna BRT Trans Semarang dapat membayar biaya perjalanannya menggunakan Go-Pay.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) yang datang langsung melaunching layanan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Semarang menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Go-Pay dan Trans Semarang.

“Kemudahan pembayaran BRT melalui Go-Pay ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat
dalam menggunakan layanan transportasi publik, dan meningkatkan layanan Trans Semarang,” ujar Hendi.

Hendi mengemukakan, apa yang dilakukan Go-Pay sejalan dengan semangat Semarang Hebat yang digalakkan oleh Pemkot Semarang.

“Kami di Semarang ingin terus memperkenalkan berbagai inovasi digital yang dapat meningkatkan pelayanan publik dan menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu smart city unggulan di Indonesia,” sambungnya.

Chief Executive Officer Go-Pay, Aldi Haryopratomo mengatakan sebagai perusahaan teknologi, Go-Pay ingin mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal.

Kolaborasi strategis antara Go-Pay dan Trans Semarang, lanjut Aldi, bisa mengakselerasi cita-cita Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan kota lumpia ini sebagai smart city.

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non tunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan publik,” ujar Aldi.

Aldi menerangkan, kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran non tunai untuk sarana transportasi publik. Sebelumnya, Go-Pay juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di 20,000 UMKM di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan, lanjutnya, bagi pengguna yang ingin membayar BRT menggunakan GO-PAY cuma butuh beberapa Iangkah mudah. Cukup dengan scan kode QR yang tersedia pada mesin e-ticketing menggunakan aplikasi Gojek, para pengguna BRT Semarang sudah dapat menikmati Iayanan BRT.

Hadirnya kemudahan ini juga bertepatan dengan HUT Trans Semarang yang ke-9 pada 18 September 2018. Untuk memeriahkan momen tersebut, Go-Pay dan Trans Semarang menawarkan promo di mana para pengguna BRT cukup membayar Rp 9, menggunakan Go-Pay untuk dapat menikmati layanan BRT Semarang.

“Promo ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna BRT Semarang mulai dari 3 September hingga 31 Oktober 2018,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda