UmumTransportasiPermudah Pengguna Trans Semarang, Pemkot Semarang Jalin Kerjasama dengan...

Permudah Pengguna Trans Semarang, Pemkot Semarang Jalin Kerjasama dengan Grab dan Ovo

-

- Advertisment -spot_img

KERJASAMA- Pemerintah Kota Semarang bersama Grab dan Ovo melakukan kerjasama untuk mempermudah transaksi pembayaran non tunai ketika membeli tiket Trans Semarang.

SEMARANG- Transemarang menambah inovasi untuk pembayaran non tunai yaitu dengan Grab dan Ovo, hal itu ditujukan guna memudahkan pengguna Trans Semarang dalam melakukan transaksi pembayaran tiket.

Kerjasama antara Trans Semarang, grab dan Ovo telah diresmikan oleh walikota semarang Hendrar Prihadi. Penandatanganan ketiga pihak dilaksanakan di sela-sela acara Momen Apresiasi Mitra Grab Semarang di hadapan ribuan mitra pengemudi Grab bertempat di halaman Balaikota Semarang, Senin (9/4)

Hendrar Prihadi, Walikota Semarang mengatakan, melalui kerja sama strategis dengan Grab dan Ovo diharapkan dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat semarang kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Selain itu kerja sama dengan OVO akan memberikan opsi pembayaran yang cepat, mudah serta cashless kepada pelanggan Trans Semarang. Kota Semarang sangat terbantu dengan adanya Grab sebagai armada berbasis aplikasi online dan OVO sebagai opsi pembayaran cashless di terminal yang membuat nilai plus dari para pelanggan,” Kata Hendrar Prihadi.

PLT Ka BLU Uptd Trans Semarang, Ade Bhakti menuturkan kerjasama tersebut dilakukan untuk menambah pilihanan transaksi pembayaran yang selama ini telah ada seperti smartcard, Tapcash, brizzi, dan Tcash.

Ade Bhakti menambahkan, dengan kerjasama bersama Ovo tersebut maka penumpang dapat melakukan transaksi dengan menunjukan QR Code OVO di smartphone mereka kepada petugas secara langsung.

“Harapan kami dengan berbagai macam pilihan yang kami sediakan, pengguna jasa mulai beralih ke transaksi Non Tunai, karena dengan transaksi non tunai jauh lebih cepat dan lebih mudah,” ujar Ade Bhakti.

Ade Bhakti melanjutkan, melalui kerja sama bersama Grab ditujukan untuk memberikan pengalaman tanpa hambatan di seluruh halte Trans Semarang. Para penumpang kini dapat memilih lokasi seluruh halte Trans Semarang di aplikasi Grab, melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi GrabShelter dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar maupun GrabBike.

Managing Director Grabpay indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan, kerjasama tersebut sebagai komitmen Grab yang senantiasa berinovasi dan menemukan beragam cara untuk memberikan layanan terpercaya dan relevan bagi para konsumen di seluruh Indonesia, termasuk Semarang.

“Kerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang akan memberikan kemudahan akses berbagai jenis transportasi first and last mile yang dapat terintegrasi dan dinikmati oleh pelanggan Trans Semarang. Selain mengaktifkan seluruh lokasi halte Trans Semarang di dalam aplikasi Grab, dengan adanya GrabShelter di halte Trans Semarang kedepannya dapat mendukung Pemkot untuk menyediakan pengalaman konektivitas tanpa batas kepada pelanggannya,” ungkap Ongki.

Direktur Utama OVO, Adrian Suherman, mengungkapkan kerja sama tersebut merupakan bentuk inisiatif OVO untuk membangun budaya pembayaran transaksi elektronik untuk mewujudukan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT), dimulai dengan pengalaman pembayaran digital yang simpel dan aman dengan OVO.

“Saat ini OVO sudah memiliki 9.5 juta basis pengguna dan ke depannya kami yakin antusiasme masyarakat akan pembayaran digital akan terus tumbuh. Karena itu kami juga mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan akses OVO yang luas dan tersedia di semua tempat, salah satunya dengan hadir di titik-titik halte Trans Semarang,” ucap Adrian Suherman.

Sementara, setelah penandatanganan kerja sama tersebut kedepannya penumpang Trans Semarang dapat menikmati fitur GrabCar, GrabBike maupun GrabNow yang akan mempermudah pemesanan. Penumpang cukup dengan mengunjungi titik penjemputan Grab atau GrabShelter yang terletak di halte Trans Semarang. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif Grab sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda