BI Jateng Ajak Siswa SMA Negeri 3 Semarang Kenali Fungsi Bank Sentral

Antusiasme siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Semarang dalam kegiatan BI mengajar, Selasa (7/8).

SEMARANG- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah memberikan edukasi tentang perbankan kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Semarang, Selasa (7/8). Kegiatan BI mengajar ini masuk dalam agenda perayaan HUT BI ke-65 tahun dan cara Bank Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

“Tujuan memberi semacam kontribusi BI bagi pendidikan di Indonesia. Kita ingin supaya masyarakat dan siswa-siswi ini lebih tahu apa itu bank sentral, apa itu inflasi, apa itu rupiah, ini dalam rangka mendewaskan pengetahuan masyarakat,” ujar Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah, Rahmat Dwi Saputra.

Dikatakan, dengan kegiatan BI mengajar masyarakat dan siswa-siswi diharapkan bisa bijak dalam membelanjakan uangnya, sehingga tidak menimbulkan inflasi yang tinggi. Dia melanjutkan, dengan materi tentang uang asli dan palsu, diharapkan pula siswa-siswi agar tidak tertipu lagi.

“Semoga nanti siswa-siswi dan masyarakat bisa bijaksana saat berbelanja, jadi inflasi tidak meningkat,” terangnya.

Dilanjutkan, kegiatan BI mengajar tidak hanya di Jawa Tengah saja, namun dilakukan serantak di seluruh kantor perwakilan BI di seluruh Indonesia.

Selain BI mengajar, dalam merayakan HUT ke-65 ini BI Jateng sebelumnya juga telah memberikan sejumlah bantuan ke beberapa tempat, seperti bantuan komputer dan Printer di Yayasan Al Hikmah di Kabupaten Demak dan bantuan karpet di Masjid At Taqwa Tambak Aji Kota Semarang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here