BI Pastikan Stok Uang di ATM Tidak Akan Kosong Selama Libur Lebaran

Kepala Grup Sistem Pembayaran PUR Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Jawa Tengah, Nur Yudanto, saat memberikan keterangan pers kesiapan Bank Indonesia menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2018 di Kantor BI Semarang, Kamis (7/6).

SEMARANG- Bank Indonesia Regional Jawa Tengah memastikan, ketersedian uang rupiah di Anjugan Tunai Mandiri (ATM) selama libur panjang Lebaran 2018 aman dan tidak akan terjadi kekosongan.

Kepala Grup Sistem Pembayaran PUR Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Jawa Tengah, Nur Yudanto mengatakan, selama libur lebaran akan ada tim yang bekerja penuh memastikan ketersediaan uang di ATM agar tidak kosong.

“Untuk ketersediaan uang di ATM selama Lebaran lancar, ada tim yang memonitor ATM, tim ini tidak libur, mereka akan menonitor terus,” kata Nur yudanto, saat konferensi pers kesiapan Bank Indonesia menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2018 di Kantor BI Semarang, Kamis (7/6).

Dikatakan, selain stok uang di ATM aman, selama menjelang Lebaran para nasabah juga masih bisa melakukan setoran di bank hingga 14 Juni mendatang.

“Bank BNI akan operasional terbatas dari 11-12 juni, BCA buka 11-12 Juni, Bank BPD juga 11-12 Juni, BNI 11-14 Juni dan Bank Mandiri akan opersional terbatas pada 19-20 Juni,” tandasnya.

Ia melanjutkan, untuk BI sendiri akan libur mulai tanggal 11 hingga 19 Juni 2018, dan akan opersional terbatas pada 20 Juni 2018. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here